nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ustaz Abdul Somad Dapat Ancaman, PDIP Sarankan Lapor Polisi

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Selasa 04 September 2018 12:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 04 337 1945722 ustaz-abdul-somad-dapat-ancaman-pdip-sarankan-lapor-polisi-XcEAirVvkj.jpg Ustaz Abdul Somad. Foto/Ist

JAKARTA – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Eddy Kusuma Wijaya menyarankan kepada Ustaz Abdul Somad melapor ke polisi terkait ancaman dan intimidasi yang dilakukan sekelompok pihak terkait rencana ceramahnya.

Ustaz Abdul Somad dalam akun Instagramnya menyatakan dapat ancaman dan intimidasi hingga berbuntut pembatalan ceramahnya di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta.

"Sebaiknya Ustaz Somad dia laporan langsung ke polisi. Supaya polisi bisa langsung melakukan penyidikan sehingga membuat terang persoalan itu," ungkap Eddy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/9/2018).

Foto: Okezone/MPR RI 

Eddy menjelaskan, pelaporan ke polisi agar masyarakat mengetahui intimidasi dan ancaman yang diterima Ustaz Abdul Somad agar masyrakat tidak saling tuduh.

Baca: Tolak Ustaz Abdul Somad Datang ke Jepara, Ribuan Banser Gelar Apel Kebangsaan

"Jangan sampai nanti, jadi saling menjelekkan. Jadi ditekannya lewat apa? Ditekannya langsung atau telepon terhadap Ustaz Somad," katanya.

UAS melalui akun Instagram mengunggah foto dengan tulisan, “Beberapa ancaman, intimidasi, pembatalan, dan lain-lain terhadap tausyiah di beberapa daerah seperti di Grobongan, Kudus, Jepara dan Semarang.”

“Dengan alasan beban panitia yang makin barat dan kondisi psikologis jamaah dan dirinya, UAS akhirnya memutuskan membatalkan janji di beberapa daerah di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta.

“Pada September, jadwal di Malang, Solo, Boyolali, Jombang, Kediri dibatalkan. Kemudian Oktober di Yogyakarta. Desember janji denga Ustaz Zulfikar di daerah Jawa Timur.”

“Mohon maaf atas keadaan ini, harap dimaklumi dan mohon doakan selalu.”

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini