nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Senior yang Aniaya Junior hingga Tewas Terancam Dipidana dan Dipecat

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Senin 03 September 2018 16:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 03 337 1945372 polisi-senior-yang-aniaya-junior-hingga-tewas-terancam-dipidana-dan-dipecat-SwT9MXZwDH.jpg Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Bripda Muh Fathurahman Ismail diduga telah dianiaya oleh dua seniornya di Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni, Bripda Zulfikar dan Bripda Fislan. Bahkan, persitiwa itu sampai mengakibatkan sang junior meninggal dunia.

Menurut Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto, kedua pelaku sekaligus senior korban di Polda Sultra terancam dipidana secara hukum dan dipecat sebagai prajurit Korps Bhayangkara.

"Bisa dipidanakan, bisa dipecat (pelaku penganiayaan)," kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (3/9/2018).

Setyo menyatakan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan dan penyelidikan kepada kedua orang tersebut terkait dengan penganiayaan tersebut. Apabila terbukti, kata Setyo, sanksi tegas akan diterima oleh terduga pelaku.

"Kalau terbukti dia melanggar," ucap Setyo.

Dalam pemukulan tersebut, korban diduga tewas setelah dipukul dengan kepalan tangan pada bagian dada dan perut bawah pusar hingga jatuh tersungkur. Korban dilarikan ke Rumah Sakit Abunawas menggunakan mobil Ditsamapta Polda Sultra.

Saat dilakukan pemeriksaan visum dan autopsi, dokter Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sultra dr Mauluddin, korban menderita luka memar pada dada sebelah kiri, luka memar pada perut bagian bawah (visum luar), sedangkan autopsi menyatakan korban mengalami retak pada tulang rusuk sebelah kiri pada tulang rusuk nomor 7, jejak kemerahan pada pembungkus jantung, jejak kemerahan pada permukaan jantung dan terdapat resapan darah pada otot perut bawah.

Sementara visum luar dan autopsi disimpulkan bahwa luka memar dan adanya retak pada tulang rusuk sebelah kiri yang menyebabkan terjadinya gangguan jantung akibat trauma tumpul yang keras dan kuat.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini