nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ustaz Abdul Somad Diancam di Pulau Jawa, Polri: Silakan Lapor

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Senin 03 September 2018 16:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 03 337 1945319 ustaz-abdul-somad-diancam-di-pulau-jawa-polri-silakan-lapor-yB1TqrUWrO.jpg Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto (foto: Okezone)

JAKARTA - Ustaz Abdul Somad (UAS) diminta melaporkan ke pihak Kepolisian terkait dengan pembatalan jadwal berceramahnya di beberapa daerah di Pulau Jawa karena mendapatkan ancaman dan intimidasi.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto menyebut, UAS lebih baik langsung melapor ke aparat jika memang mendapatkan perlakuan yang mengancam keselamatannya. Laporan itu, kata Setyo akan memudahkan polisi untuk melakukan penyelidikan terkait hal tersebut.

"Saya menilai beliau kan merasa diintimidasi, silakan lapor. Kalau dia tidak lapor maka polisi tidak akan menangani. Nanti kalau misalnya kita minta keterangan tapi beliau tidak datang, kami susah juga kan. Kan diundang untuk diperiksa diminta keterangan nanti susah," papar Setyo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (3/9/2018).

 UAS

Sampai saat ini, Setyo menyatakan, pihaknya belum mendapatkan laporan terkait dugaan ancaman yang didapat UAS. Menurut Setyo, dalam hal ini polisi tak mau berandai-andai siapa pihak yang melakukan ancaman kepada UAS.

"Saya belum dapat laporan apapun. Bisa jadi yang mengancam itu orang yang tidak senang dengan dia, bisa jadi kelompok dia juga (yang mengancam) karena dia jadi capres tidak mau, sekarang diancam-ancam. Semua kemungkinan itu kan bisa saja ya," tutur Setyo.

Sebelumnya, ancaman dan intimidasi diungkapkan UAS melalui akun Instagram resminya. “Beberapa ancaman, intimidasi, pembatalan, dan lain-lain terhadap tausyiah di beberapa daerah seperti di Grobongan, Kudus, Jepara dan Semarang,” tulis akun ustadzabdulsomad.

 UAS

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini