nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Batal Ceramah di Jawa Karena Diancam, PKS: UAS Adalah Aset Bangsa

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 03 September 2018 15:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 03 337 1945280 batal-ceramah-di-jawa-karena-diancam-pks-uas-adalah-aset-bangsa-APR0sphRdc.jpg Mardani Ali Sera (foto: Okezone)

JAKARTA - Ustaz Abdul Somad (UAS) membatalkan jadwal ceramahnya di beberapa daerah di Pulau Jawa dengan alasan keamanan lantaran mengaku mendapatkan ancaman dan intimidasi.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera turut berkomentar mengenai adanya ancaman dan intimidasi kepada UAS. Ia merasa sedih bilamana kabar tersebut memang benar adanya.

“Yang paling tahu kondisi tentu UAS sendiri. Dan menurut saya jika yang dinyatakan adalah benar kondisinya kita patut bersedih. UAS adalah aset bangsa,” papar Mardani kepada wartawan, Senin (3/9/2018).

 uas

Mardani menanggap, sosok UAS itu memiliki kemampuan untuk mencerdaskan publik dengan logika dan dalil yang lugas sangatlah diperlukan oleh masyarakat.

“Segala bentuk usaha menghalangi atau mempersulit dakwah UAS adalah bentuk ketidak-cintaan pada umat,” tegas dia.

Sebagaimana diketahui, ancaman dan intimidasi diungkapkan UAS melalui akun Instagram resminya.

 uas

“Beberapa ancaman, intimidasi, pembatalan, dan lain-lain terhadap tausyiah di beberapa daerah seperti di Grobongan, Kudus, Jepara dan Semarang,” tulis akun ustadzabdulsomad.

Dengan alasan beban panitia yang makin barat dan kondisi psikologis jamaah dan dirinya, UAS akhirnya memutuskan membatalkan janji di beberapa daerah di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta. Pada September, jadwal di Malang, Solo, Boyolali, Jombang, Kediri dibatalkan. Kemudian Oktober di Yogyakarta. Desember janji denga Ustaz Zulfikar di daerah Jawa Timur.

“Mohon maaf atas keadaan ini, harap dimaklumi dan mohon doakan selalu,” pungkas Abdul Somad.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini