Pollycarpus Bantah Gabung Partai Berkarya: Saya Enggak Suka Politik

CDB Yudistira, Okezone · Rabu 29 Agustus 2018 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 29 337 1942973 pollycarpus-bantah-gabung-partai-berkarya-saya-enggak-suka-politik-TbNwUkOKpn.jpg Pollycarpus Budihari Prijanto (Sindo)

BANDUNG – ‎Pollycarpus Budihari Prijanto membantah dirinya sudah bergabung menjadi kader Partai Berkarya besutan Tommy Soeharto. Mantan pilot pesawat Garuda Indonesia yang terjerat kasus pembunahan aktivis HAM Munir Said Taib itu mengaku dirinya tak suka berpolitik.

"Oh Partai Berkarya, saya enggak masuk," kata Pollycarpus saat ditemui di Balai Pemasyarakatan Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/8/2018).

Sebelumnya Sekretaris Jenderal Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picung menyatakan bahwa Pollycarpus sudah mendaftarkan diri sebagai anggota Partai Berkarya dari daerah Tangerang, Banten.

 

Pollycarpus Budihari Prijanto (Okezone)

Pollycarpus mengaku banyak menerima tawaran untuk bergabung dengan partai politik termasuk Partai Berkarya. Namun, dia enggan berpolitik praktis dan lebih suka kembali ke dunia penerbangan.

(Baca juga: Pollycarpus Jadi Kader Partai Berkarya)

"Memang diajak, tapi tidak membidangi untuk politik saya gak mau jadi saya lebih suka kerja profesional, saya enggak suka politik," jelas dia.

Pollycarpus divonis 14 tahun penjara karena terlibat pembunuhan Munir. Setelah delapan tahun mendekam di bui, Pollycarpus bebas bersyarat pada 2014. Setelah mendapat serangkaian remisi, Pollycarpus hari ini dinyatakan bebas murni.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini