Pollycarpus Siap Membuka Kembali Kasus Munir Jika Masih Ada Pihak yang Belum Puas

CDB Yudistira, Okezone · Rabu 29 Agustus 2018 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 29 337 1942962 pollycarpus-siap-membuka-kembali-kasus-munir-jika-masih-ada-pihak-yang-belum-puas-SflamIhVt0.jpg Pollycarpus Dinyatakan Bebas Murni Balai Pemasyarakatan Kelas I Bandung (foto: CDB Yudistira/Okezone)

BANDUNG - Meski telah dinyatakan bebas murni pada Rabu (29/8/2018), Pollycarpus mengatakan, siap jika kasus yang menyeretnya ke hotel prodeo soal kematian aktivis HAM Munir Said Thalib dibuka kembali.

"Siap, siap," kata Pollycarpus, saat ditemui di Bandung.

Meski begitu, dirinya menyatakan, jika dirinya telah mengganggapi kasus ini dengan menjalani masa hukumannya. Dengan artian dirinya telah menganggap, telah menutup kasus ini.

"‎Jadi kalau memang belum puas yah silahkan saja, tapi kalau saya sendiri sudah close," ucap dia.

Pollycarpus 

‎Pollycarpus mengungkapkan, banyak yang orang yang mengalami nasib sama seperti dia, saat berada dalam Lembaga Pemasyarakatan. Namun, ia mengatakan apa yang sudah dijalaninya, merupakan garis tangan yang harus dihadapinya.

"‎Banyak yang mengalami seperti saya, tapi gak terekpose dalam penjara juga banyak orang yang mengalami nasib tidak semestinya. Ya sudah (anggap) close aja semuanya," ujar dia.

"‎Saya fokus dengan kerjaan saya gak mikirin gitu lagi sudah berlalu kita sudah jalani," tegas dia.

Seperti diberitakan Okezone, Pollycarpus Budihari Priyanto dinyatakan bersalah terkait tewasnya aktivis HAM, Munir Said Thalib. Pollycarpus yang dihukum 14 tahun penjara hanya menjalani masa hukuman selama 8 tahun dan dinyatakan bebas murni pada Rabu (29/8/2018).

Dirinya pun telah mengambil surat pengakhiran bimbingan di Balai Pemasyarakatan Kelas I Bandung, sebagai surat yang menyatakannya bebas.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini