nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pollycarpus soal Kemungkinan Bertemu Istri Munir: Keperluannya Apa?

CDB Yudistira, Jurnalis · Rabu 29 Agustus 2018 11:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 29 337 1942952 pollycarpus-soal-kemungkinan-bertemu-istri-munir-keperluannya-apa-ikSHXuJBo2.jpg Pollycarpus bebas murni.

BANDUNG - ‎Pollycarpus Budihari Priyanto dinyatakan bersalah terkait tewasnya aktivis HAM, Munir Said Thalib. Pollycarpus yang dihukum 14 tahun penjara hanya menjalani masa hukuman selama 8 tahun dan dinyatakan bebas murni pada hari ini, Rabu (29/8/2018).

Dirinya pun telah mengambil surat pengakhiran bimbingan di Balai Pemasyarakatan Kelas I Bandung, sebagai surat yang menyatakannya bebas.

Lantas setelah bebas ini, apakah Pollycarpus bakal menemui Suciwati istri dari Munir?

"Ketemu siapa saja boleh," jawab Pollycarpus.

Sidang PK Pollycarpus

"‎Saya ngedatengin (Suciwati) yah keperluannya apa? Tapi yah kita saudara kok teman semua, saudara, ketemu siapa saja boleh enggak apa-apa," sambung dia.

Informasi yang dihimpun wartawan, Suciwati menitip pesan untuk Pollycarpus agar bersikap jujur. Pollycarpus pun enggan menanggapi 'pesan' Suciwati itu.

"‎Itu apalagi yah, saya enggak ngerti itu‎," ungkap dia.

Kontras Angkat Bicara Terkait Hilangnya Laporan TPF Kasus Pembunuhan Aktivis Munir

Suciwati, menganggap Pollycarpus tak layak bebas lebih cepat dari masa pemidanaan. Ia beralasan, agen Badan Intelijen Negara (BIN) itu merupakan bagian dari pembunuhan berencana terhadap Munir.

Pollycarpus hanya menjalani delapan tahun dari 14 tahun masa tahanan. Selama mendekam di Lapas Kelas I Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, ia mendapat beragam remisi atau potongan masa pemidanaan. Saat menerima status bebas murni ini, Pollycarpus telah lebih dulu keluar dari penjara dengan bebas bersayarat pada 2014.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini