nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

JK Pimpin Rakor Penanganan Gempa Lombok di Kantor Wapres

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 27 Agustus 2018 14:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 27 337 1941999 jk-pimpin-rakor-penanganan-gempa-lombok-di-kantor-wapres-wEnZUqUmm4.jpeg Wapres Jusuf Kalla (Fahreza/Okezone)

JAKARTA – Pemerintah pusat menggelar rapat koordinasi (rakor) penanganan gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) di Kantor Wakil Presiden, Jakarta. Rakor dipimpin langsung Wapres Jusuf Kalla dan dihadiri sejumlah pejabat negara, Senin (27/8/2018).

Rapat dimulai pukul 14.00 WIB turut dihadiri oleh Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang. Terlihat juga Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani.

Mensos Agus Gumiwang, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala BNPB Willem Rampangilei juga hadir.

Sebelumnya Menko Polhukam Wiranto di kantornya mengatakan akan hadir juga ke rakor tersebut. Dia mengatakan rakor tersebut akan membahas “rehabilitasi-rehabilitasi perumahan."

Sebelumnya Wapres Jusuf Kalla menyebut pemerintah telah menyiapkan anggaran Rp3 hingga 4 triliun untuk merehabilitasi rumah warga dan infrastruktur yang rusak akibat gempa Lombok. Pemerintah pusat masih menunggu hasil evaluasi data kerusakan rumah warga dan infrastruktur oleh pemda setempat.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini