nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kunjungi PP Muhammadiyah, Sikap Jokowi Menandakan Muslim yang Taat

Fahreza Rizky, Jurnalis · Kamis 23 Agustus 2018 20:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 23 337 1940567 kunjungi-pp-muhammadiyah-sikap-jokowi-menandakan-muslim-yang-taat-TG1PnVHHPn.jpg Presiden Jokowi ke PP Muhammadiyah (Foto: Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi PP Muhammadiyah, dalam rangka silaturrahim sekaligus menyerahkan hewan kurban. Kunjungan ini mendapat apresiasi yang positif dari relawan pendukung Jokowi, yakni Balad JKW.

Menurut Koordinator Pusat Balad JKW, M. Muchlas Rowie silaturrahim dan penyerahan hewan kurban yang dilakukan Presiden Jokowi tersebut merupakan bukti bila Pak Jokowi seorang muslim yang baik dan taat terhadap ajaran agamanya.

“Niat baik Presiden Jokowi melakukan silaturrahim dan mengumbangkan hewan kurban ke PP Muhammadiyah mesti diapresiasi. Itu artinya beliau seorang muslim yang baik dan taat,” ujar Muchlas Rowie di PP Muhammadiyah, Kamis (23/8/2018).

Menurutnya, tentu saja apresiasi setinggi-tingginya tersebut bukan cuma karena soal silaturrahim dan sumbangan hewan kurban saja. Namun, juga terhadap apa yang telah dilakukan Jokowi dalam periode pertama kepemimpinannya.

Muhammadiyah

Salah satunya, kata Muchlas Rowie, adalah keberhasilan menggelar acara Pembukaan Asean Games 2018 di Jakarta, yang telah memukau dunia. Meski dengan budget yang tidak terlalu besar, namun gelaran Pembukaan Asean Games 2018 begitu semarak dan megah.

“Lihat saja sisi positifnya. Pak Jokowi telah berhasil menggelar acara yang memukau meski dengan budget yang tak terlalu besar. Masyarakat Indonesia, Asia, maupun internasional berdecak kagum,” ujar Muchlas Rowie.

Jokowi ke Muhammadiyah

Terkait isu pemakaian pemeran pengganti (stuntment), Muchlas Rowie berharap, itu tidak dipersoalkan, apalagi dijadikan senjata untuk membodohi masyarakat. Kata dia, lihat saja sisi positifnya.

Presiden Jokowi tiba di lokasi pukul 09.00 WIB. Ia langsung disambut oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir beserta jajaran. Jokowi lalu melakukan pertemuan tertutup dengan para Pengurus Pusat Muhammadiyah.

Sesaat setelah melakukan pertemuan tertutup, Presiden Jokowi menyampaikan beberapa hal yang dibicarakan dengan para Pengurus PP Muhammadiyah. Dan yang paling istimewa, Jokowi berkesempatan membubuhkan tandatangannya di atas kaos bertuliskan Balad Jokowi.

Jokowi terlihat tersenyum lebar, senang sekaligus kaget, karena setelah dibalik, kaos itu ternyata bertuliskan hastag #2019TETAPJOKOWI di belakangnya.

Soal kejadian tersebut, Koordinator Pusat Balad Jokowi, Muchlas Rowie yang langsung menyerahkan kaos Balad JKW untuk ditandatangani tersebut menuturkan, Jika penandatanganan tersebut sebagai bentuk dukungan kalangan muda Muhammadiyah atas apa yang selama ini dilakukan Presiden Jokowi, khususnya di Jawa Barat dan Banten (fokus gerakan Balad JKW), serta umumnya di seluruh Indonesia.

“Itu sebagai bentuk dukungan dari kalangan muda Muhammadiyah. Selama ini, ada keinginan dari sebagian kalangan muda Muhammadiyah agar Pak Jokowi dapat melanjutkan apa yang selama ini ia lakukan. Konkretnya seperti yang disampaikan Ayahanda kami di PP Muhammadiyah, berupa Nawacita Jilid II,” pungkas Muchlas Rowie.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini