Jokowi Apresiasi Atlet Wushu yang Sabet Medali Pertama untuk Indonesia

Puteranegara Batubara, Okezone · Minggu 19 Agustus 2018 17:58 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 19 337 1938610 jokowi-apresiasi-atlet-wushu-yang-sabet-medali-pertama-untuk-indonesia-RbPkoqf6IT.jpg Atlet Wushu, Edgar sabet medali di Asean Games (foto: Jokowi Instagram)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi atlet Wushu, Edgar Xavier Marcelo yang menyabet medali pertama untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018. Atlet cabang Wushu itu meraih medali perak setelah di final dikalahkan oleh atlet asal China.

Ucapan apresiasi tersebut disampaikan langsung oleh Presiden melalui akun Instagramnya @Jokowi. Dalam postingannya, Jokowi menampilkan foto sang atlet yang tengah menggigit medali perak dan membentangkan bendera merah putih.

"Medali pertama untuk Indonesia di Asian Games 2018 datang dari cabang Wushu oleh atlet putra Edfar Xavier Marcelo," tulis Jokowi di akun instagramnya yang dilihat Okezone, Jakarta, Minggu (19/8/2018).

Dengan adanya raihan prestasi itu, Jokowi berharap bisa menjadi pemacu kontingen-kontingen lainnya asal Indonesia yang sedang berjuang di Asian Games ke-XVIII.

 jokowi

Bahkan, dalam postingannya, Jokowi juga menyatakan akan menonton langsung pelaksanaan Asian Games untuk cabang olahrga Taekwondo di JCC, Senayan, sore ini.

Menurutnya hal itu adalah bentuk dukungan moril kepada seluruh atlet, bahwa Indonesia menanti prestasi yang memuaskan.

"Hari ini, demi menyemangati para atlet itu juga, saya datang ke JCC Senayan untuk menyaksikan secara langsung atlet-atlet taekwondo kita yang tengah bertanding," ucap Jokowi.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini