nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Pembukaan Asian Games, Kapolri dan Panglima TNI Tinjau GBK

Badriyanto, Jurnalis · Sabtu 18 Agustus 2018 13:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 18 337 1938241 jelang-pembukaan-asian-games-kapolri-dan-panglima-tni-tinjau-gbk-RWzOPeDXH2.jpg (Foto: Badriyanto/Okezone)

JAKARTA - Kapolri Jenderal HM Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan jajarannya meninjau langsung persiapan pelaksanaan pesta akbar olahraga antar negara Asia yakni Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Tito mengatakan, kedatangannya ke GBK untuk memastikan kawasan tersebut aman dan kondusif mulai dari pembukaan yang akan dihelat nanti malam hingga akhir pelaksanaan Asian Games 2 September 2018. 

"Diketahui bahwa pembukaan dilaksanakan pada hari ini, malam ini tanggal 18 Agustus, tapi pertandingan-pertandingan telah dimulai, kontingen dari beberapa negara sudah hadir, termasuk official," kata Tito di GBK Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018). 

Menurut Tito, setelah menyisir seluruh lokasi, kawasan GBK dipastikan aman dan kondusif. Ia yakin pelaksanaan pembukaan Asian Games 2018 nanti malam aman dan terkendali bahkan hingga Asian Games rampung.

 

Tito melanjutkan, pihaknya melibatkan sebanyak 8.107 personel gabungan TNI dan Polri yang akan menjaga ketat venue-venua Asian Games di Indonesia dan Palembang, Sumatera Selatan.

Khusus pembukaan di GBK, pola pengamanan dibagi menjadi 4 ring, pertama di dalam GBK, yang di bawah kendali Panglima TNI dan Paspampres karena terdapat Kepala Negara dan tamu undangan VVIP lainnya. 

"Kemudian ring dua di luar GBK di dalam gedung, mulai dari outring untuk lari itu, itu ring II, itu menjadi tanggungjawab daripada Polri. Untuk ring III nanti seputaran Senayan, di luar tempat lari itu. Sampai dengan di luar lingkungan GBK itu ring III," pungkasnya.



(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini