HUT Ke-73 RI, Jokowi: Stabilitas Politik dan Keamanan Modal Fundamental dalam Membangun Negara

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 17 Agustus 2018 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 17 337 1937842 hut-ke-73-ri-jokowi-stabilitas-politik-dan-keamanan-modal-fundamental-dalam-membangun-negara-8ObIrugroG.jpg Presiden Jokowi kenakan pakaian adat Aceh saat upacara HUT Ke-73 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (17/8/2018). (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

JAKARTA - Hari ini, Jumat (17/8/2018), Indonesia memperingati ulang tahun yang ke-73. Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap pada momentum HUT Ke-73 ini, rakyat Indonesia harus lebih optimistis dan semangat dalam membina persatuan dan kerukunan antarsesama.

"Kita harus memberikan porsi yang lebih banyak kepada kerukunan, persatuan, dan kesatuan karena stabilitas politik dan keamanan merupakan modal yang paling fundamental dalam membangun negara ini," ucapnya dalam keterangan tertulis dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Jumat,17 Agustus 2018.

Upacara HUT Ke-73 RI. (Foto: Inews)

Melalui cuitan di akun Twitter pribadinya, Presiden menjelaskan bahwa persatuan dan kepedulian yang ditunjukkan segenap komponen bangsa merupakan sebuah kekuatan yang disegani bangsa-bangsa lain.

(Baca Juga : SBY Absen Hadiri Upacara HUT RI Ke-73 di Istana)

"Bangsa Indonesia yang tetap bersatu, berbagi, dan peduli pada sesama anak bangsa membuat negeri ini bukan hanya sekadar nama atau gambar sederetan pulau di peta dunia, melainkan menjadi sebuah kekuatan yang disegani bangsa-bangsa lain di dunia," cuitnya pada pukul 08.40 WIB.

(Baca Juga : Dipimpin Presiden Jokowi, Upacara Proklamasi Kemerdekaan Dimulai)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini