Kejagung Sita 3 Mobil Mewah Tersangka Pembobol Bank Mandiri

Antara, · Selasa 14 Agustus 2018 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 14 337 1936465 kejagung-sita-3-mobil-mewah-tersangka-pembobol-bank-mandiri-DFbYyE4Sub.jpg Konpres Kejagung (Putera/Okezone)

JAKARTA - Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) menyita tiga mobil mewah milik tersangka pembobol Bank Mandiri senilai Rp1,8 triliun, Rony Tedi yang juga Direktur Utama PT Tirta Amarta Bottling (TAB).

"Ya, tiga mobil mewah milik tersangka sudah disita," kata Direktur Penyidikan (Dirdik) pada JAM Pidsus Warih Sadono di Jakarta, Selasa (14/8/2018)

Ketiga mobil mewah itu, Toyota Alphard tahun 2017 warna hitam dengan namor polisi D 717, Audi type S3 warna biru nomor polisi D 80, dan Range Rover warna hitam nomor polisi D 2.

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan terus menelusuri aset dan aliran dana yang diduga dari hasil tindak pidana korupsi tersebut untuk dikembalikan kepada negara. "Semua aliran uang itu, harus kembali lagi ke negara," katanya.

 

Dalam kasus itu, penyidik telah menetapkan tujuh tersangka, lima tersangka di antaranya pegawai Bank Mandiri, yakni Commercial Banking Manager Surya Baruna Semenguk, Relationship Manager Frans Eduard Zandra, dan Senior Credit Risk Manager Teguh Kartika Wibowo. Selain itu, dua pejabat Mandiri berinisial TS dan PPW.

Sementara itu, dari unsur swasta, yakni PT TAB adalah Rony Tedy dan Juventius sebagai Head Accounting PT TAB.

Kasus pembobolan Bank Mandiri oleh PT TAB 2015 bermoduskan dengan jaminan kredit sebesar Rp73 miliar. Namun, kucuran kreditnya mencapai Rp1,5 triliun.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini