nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Targetkan Penyaluran Bansos Rampung Agustus, Mensos Dorong Kepala Dinas Sosial

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 14 Agustus 2018 15:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 14 337 1936371 targetkan-penyaluran-bansos-rampung-agustus-mensos-dorong-kepala-dinas-sosial-8UEhrG0aw2.jpg Menteri Sosial Idrus Marham. Foto/Okezone

JAKARTA – Menteri Sosial RI, Idrus Marham menargetkan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan rampung pada Agustus ini. Karena itu, ia mendorong Kepala Dinas Sosial agar penyaluran bansos tuntas pada Agustus 2018.

Ia menilai, penyaluran bansos untuk masyarakat ini membutuhkan infrastruktur memadai di daerah. Karena itu, pemerintah daerah perlu bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyalurkan bansos.

“Pemerintah daerah diharapkan dapat berperan aktif dari titik distribusi ke titik bagi," kata Mensos dalam keterangan tertulis, Selasa (14/8/2018).

Ia menegaskan, pihaknya memiliki beberapa langkah yang diambil agar penyaluran bansos dapat tuntas pada Agustus. Selain itu, Mensos menginstruksikan jajarannya untuk mengurus masalah sosial maupun kemiskinan.

Ia melanjutkan, kesuksesan penyaluran Bansos rampung Agustus ini berada di tangan kepala dinas. "Kesuksesan penanganan kemiskinan adalah ada di tangan kepala-kepala dinas seluruh Indinesia dan bukan di pihak Bulog/Himbara," ucapnya.

Di mata Mensos, ada kesadaran dan kejujuran dalam penyaluran bansos di mana kadis-kadis sosial seluruh Indonesia adalah sebagai garda terdepan. Ia menilai, harus ada motivasi untuk mengambil langkah demi meningkatkan kesejahteraan.

"Mari kita tingkatkan angka sampai dengan 9,3% pada akhir pemerintahan Jokowi. Dan pertahankan sinergitas untuk memastikan tuntas bansos Agustus 2018 dan angka kemiskinan bisa ditekan lebih rendah lagi," pungkas Idrus.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini