nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Delik RCTI: Serangan Sajam Bocah Berseragam

RCTI, Jurnalis · Minggu 05 Agustus 2018 17:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 05 337 1932064 delik-rcti-serangan-sajam-bocah-berseragam-IVTqKE4Z1P.jpg Ilustrasi tawuran pelajar menggunakan senjata tajam. (Foto: Okezone)

BUDAYA kekerasan seolah menjadi tradisi yang telah mengakar di kalangan pelajar. Hal ini pun memicu keresahan dan keprihatinan terhadap masa depan para calon pemimpin bangsa.

Pencarian identitas diri diduga menjadi salah satu faktor utama yang mendorong para pelajar nekat melakukan aksi tawuran hingga mempertaruhkan nyawa.

Akhir Juli lalu, aksi tawuran antara dua kelompok pelajar sekolah menengah kejuruan di Kota Tangerang Selatan tak bisa dihindarkan. Mirisnya, puluhan pelajar saling serang menggunakan beragam jenis senjata tajam berukuran besar.

Akibat tawuran ini, seorang pelajar terluka parah dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. Data dari KPAI, sepanjang 2011 hingga 2015 sebanyak 363 anak menjadi korban tawuran pelajar.

(Foto: Shutterstock)

Aksi tawuran pelajar kian menuai keprihatinan dan keresahan. Pasalnya saat ini perkelahian antarpelajar tidak lagi dilakukan dengan tangan kosong, melainkan menggunakan senjata tajam. Bahkan, para pelajar kini mampu memproduksi sendiri senjata tajam sendiri.

Tim Delik menemui seorang pelajar di salah satu sekolah menengah atas negeri di jakarta untuk mengetahui proses pembuatan senjata tajam.

Lantas, sejauh mana peran institusi sekolah yang seharusnya mampu mencetak generasi intelektual dalam mencegah berlanjutnya aksi tawuran pelajar?

Saksikan Delik episode 'Serangan Sajam Bocah Berseragam' pada Minggu tengah malam nanti hanya di RCTI.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini