nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi: Persatuan dan Kerukunan Aset Terbesar Bangsa Indonesia

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Minggu 05 Agustus 2018 09:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 05 337 1931951 jokowi-persatuan-dan-kerukunan-aset-terbesar-bangsa-indonesia-5ZFUXef0Ep.jpeg Presiden Jokowi memimpin acara Harmoni Indonesia di Plaza Timur GBK Senayan. (Foto: Puteranegara Batubara/Okezone)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa persatuan, kerukunan, dan nasionalisme adalah aset terbesar yang dimiliki bangsa Indonesia. Menurutnya, hal itu kepunyaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang paling berharga dan harus dijaga sampai kapan pun.

Hal disampaikan Jokowi dalam acara Harmoni Indonesia di Plaza Timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (5/8/2018) pagi.

(Baca juga: Jokowi Pimpin Harmoni Indonesia, Nyanyi Lagu Indonesia Raya Serentak di 34 Provinsi)

"Semangat persatuan kita, kerukunan kita, kebangsaan kita, karena itulah aset terbesar bangsa bisa kita berikan semangati semuanya agar kita sadar paham bahwa persatuan kerukunan nasionalisme adalah aset terbesar bangsa kita," ujar Jokowi.

Selain menyuarakan semangat persatuan, dalam acara ini Jokowi juga memberikan dukungan kepada seluruh atlet Tanah Air yang berlaga di perhelatan Asian Games XVIII/2018. Mengingat, Indonesia menjadi tuan rumah pesta terbesar olahraga se-Benua Asia itu.

"Kedua, kita ingin berikan semangat atlet kita sebentar lagi berlaga di Asian Games," tutur Jokowi.

(Baca juga: Di Acara Harmoni Indonesia, Jokowi Semangati Atlet yang Akan Berlaga di Asian Games)


Selain dua hal tersebut, Jokowi menyebut bahwa acara ini merupakan rangkaian Hari Kemerdekaan Indonesia yang setiap tahunnya jatuh pada 17 Agustus.

"Pada pagi hari ini kita laksanakan Harmoni Indonesia 2018 untuk semarakkan bulan kemerdekaan 2018 dalam rangka memperingati 73 tahun Indonesia merdeka," ujar Jokowi.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini