nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KPK Wanti-wanti INASGOC Terkait Proyek Asian Games 2018

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Kamis 02 Agustus 2018 21:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 02 337 1931010 kpk-wanti-wanti-inasgoc-terkait-proyek-asian-games-2018-fL5fW4nEXK.jpg Juru Bicara KPK, Febri Diansyah (foto: Okezone)

JAKARTA - ‎Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengingatkan kepada Indonesian Asian Games Organizing Comitte (INASGOC) terkait proyek-proyek pembangunan Asian Games 2018.

KPK mengingatkan INASGOC untuk mengantisipasi adanya penyimpangan dana dalam setiap proyek Asian Games 2018.

Sebagaimana hal itu diingatkan KPK saat ditemui oleh para pihak penyelenggara Asian Games 2018‎. Dalam pertemuan itu, INASGOC telah memaparkan beberapa progress proyek yang dikerjakan untuk Asian Games 2018.

"Kami tentu saja menerima diskusi itu dalam konteks upaya pencegahan dan agar tidak terjadi kedepan persoalan-persoalan," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (2/8/2018).

 korupsi

Menurut Febri, KPK beberapa kali menemui adanya penyimpangan atau tindak pidana korupsi dalam sejumlah proyek yang berkaitan dengan event olahraga. Salah satunya yakni, kasus korupsi pembangunan wisma Atlet Hambalang.

"Jadi dulu kita ingat, KPK pernah menangani kasus wisma atlit atau juga kasus-kasus yang lain terkait dengan penyelenggaraan event olahraga besar. Nah kami berharap hal tersebut bisa dicegah sejak awal‎," terangnya.

 asian

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini