nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mesranya Jokowi Bergandengan Tangan dengan Ulama saat Acara Doa dan Zikir di Istana

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 01 Agustus 2018 20:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 01 337 1930523 mesranya-jokowi-bergandengan-tangan-dengan-ulama-saat-acara-doa-dan-zikir-di-istana-aqCwrOJj3p.jpg Acara doa dan zikir sambut HUT Ke-73 RI di Istana Merdeka. Foto: Okezone/Fakhrizal Fakhri

JAKARTA - Dua tahun berturut-turut pemerintah menggelar acara doa dan dzikir untuk bangsa dalam merayakan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Indonesia di halaman Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam acara keagamaan ini tampak sejumlah ulama besar datang bersama jamaah dan santrinya untuk berdzikir dan berdoa agar Tuhan Yang Maha Esa memberikan rahmatnya kepada bangsa Indonesia.

Bahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat sangat mesrra bergandengan tangan bersama Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin sesaat sebelum memasuki panggung yang telah disediakan sebelumnya.

Jokowi dan Ma'ruf Amin berjalan dengan para ulama lainnya seperti Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddim Umar, KH Maimoen Zubair (Mbah Moen), Menag Lukman Hakim Saifuddin, Menko Polhukam Wiranto.

Foto: Okezone/Fakhrizal Fakhri 

Hadir pula Wapres Jusuf Kalla, tokoh karismatik Banten, Abuya Muhtadi, KH Anwar Manshur Lirboyo, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahajanto.

Ketua MUI Ma'ruf Amin berharap, acara doa dan zikir untuk bangsa ini digelar untuk meminta pertolongan Allah SWT kepada bangsa Indonesia.

"Melalui Dzikir Istigosah ini memohon pada Allah dijaga, diberikan pertolongan inayah terutama terhadap masalah-masalah yang dihadapi bangsa ini di luar kemampuan manusia," kata Ma'ruf di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (1/8/2018).

Ia mengatakan, doa dan zikir ini juga dilakukan untuk 'mengetuk' pintu langit agar bangsa Indonesia diberikan kemudahan dalam menyelesaikan berbagai masalah yang ada.

"Melalui dzikir dan doa ini ada pertolongan Allah menjaga dan memberikan kemudahan bangsa ini," sambung Ma'ruf.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini