Positif Konsumsi Narkoba, AKBP Hartono Jalani Proses Hukum

Badriyanto, Okezone · Selasa 31 Juli 2018 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 31 337 1929951 positif-konsumsi-narkoba-akbp-hartono-jalani-proses-hukum-DpldwFQb8m.jpg ilustrasi

JAKARTA - Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Kalimantan Barat AKBP Hartono dinyatakan positif narkoba berdasarkan hasil tes urine. Kini yang bersangkutan langsung dicopot dan diangkut ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait kasus tersebut.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Muhammad Iqbal menjelaskan, polisi juga sedang melakukan pengembangan untuk mencari kemungkinan ada oknum polisi lainnya yang ikut mengkonsumsi narkoba bersama AKBP Hartono.

"Oknum AKBP H itu ke Jakarta sedang melakukan pengembangan, salah satu kasus narkoba dengan timnya, yang bersangkutan melakukan perbuatan diluar kewenangan yaitu mengambil 23 gram sabu," kata Iqbal di Hotel Amarossa, Jakarta Selatan, Selasa (31/7/2018).

Iqbal mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap AKBP Hartono yang dilakukan Divisi Propam Mabes Polri atas pelanggaran kode etik.

"Tindakan disiplin dan kode etik profesi dan juga proses pidana dan insha Allah paling cepat sore ini akan dilimpahkan ke Polda Metro Jaya," imbuh Iqbal

AKBP Hartono ditangkap di Bandara Soekarno Hatta, pada Sabtu 28 Juli 2018 kemarin, saat hendak bertolak ke Kalimantan Barat dengan membawa barang bukti sabu seberat 23 gram, hasil pengungkapan kasus di Jakarta.

"Karena locus delicty-nya di wilayah hukum Polda Metro Jaya," pungkas Iqbal.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini