nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bupati Se-Indonesia Salam 2 Jari saat Berpose dengan Jokowi, Apa Maksudnya?

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 31 Juli 2018 17:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 31 337 1929930 bupati-se-indonesia-salam-2-jari-saat-berpose-dengan-jokowi-apa-maksudnya-fDLjvSVM53.jpeg Bupati se Indonesia berfoto dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor (Fakhrizal/Okezone)

BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan para bupati se-Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (31/7/2018). Menariknya, dalam kesempatan itu sejumlah bupati tampak berpose dengan memakai gaya salam dua jari dengan Jokowi.

Pertemuan dengan bupati tersebut dibagi dalam dua kali pertemuan. Pertemuan pertama berlangsung pukul 14.00 WIB dan pertemuan kedua berlangsung pukul 16.00 WIB.

Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Ruang Garuda, Kompleks Istana Kepresidenan dihadiri oleh 30 orang bupati se-Indonesia. Sedangkan, pertemuan kedua dihadiri oleh 22 bupati saja.

"Sekarang, salam dua periode," kata Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming di lokasi.

Bupati se Indonesia rapat dengan Presiden Jokowi (Fakhri/Okezone)

Bupati se-Indonesia ini tampak kompak menggenakan pakaian batik. Sementara itu, Jokowi tampak memakai sepatu sneaker dan berbaju putih lengan panjang dan bercelana bahan berwarna hitam.

Usai berfoto bersama, Jokowi dan bupati se-Indonesia itu masuk ke dalam ruangan Garuda, Istana Bogor untuk mendengarkan arahan dari Presiden Jokowi untuk mengingatkan pentingnya sinergi antarpemerintah pusat dan daerah, serta berhati-hati dalam mengelola APBD.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini