nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nostalgia Mbak Tutut Dapat Hadiah Bayi Beruang Madu dari sang Suami

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 31 Juli 2018 13:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 31 337 1929779 nostalgia-mbak-tutut-dapat-hadiah-bayi-beruang-madu-dari-sang-suami-BC5SqEl8n8.jpg Mbak Tutut saat bermain dengan Ochan, beruang peliharannya. Foto: Okezone/@TututSoeharto49

JAKARTA – Siti Hardijanti Rukmana atau yang biasa dikenal dengan mbak Tutut pernah menerima bayi beruang madu asal Lampung dari sang suami Indra Rukmana.

Hal ini diunggahnya dalam akun Twitternya @TututSoeharto49, Selasa (31/7/2018).

Ia menjelaskan, sang suami memberikan hadiah beruang karena mengetahui Tutut penyuka binatang.

Ia menulis, “Saya dan keluarga penyuka binatang. Mas Indra (suami saya) sering memberi binatang sbg hadiah ulang tahun kepada saya. Salah satunya adalah hadiah seekor bayi Beruang Madu dari Lampung yg diberikan kepada saya pada ulang tahun saya tahun 1984. Beruang itu kami beri nama Ochan…”

Tulisan berikutnya, Tutut menjelaskan bahwa dirinya bersama anak-anak sering bermain dengan bayi beruang tersebut. “Tidur dengan anak-anak bagai sahabatnya.”

“Pada tahun 1984 itu Ochan masih kecil, kadang juga ikut tidur dengan saya. Sekarang Ochan sudah mati dan kami kuburkan di halaman rumah kami,” cerita mbak Tutut.

Selain beruang, putri Presiden ke-2 RI Soeharto itu juga mendapat hadiah berupa satwa lainnya dari sang suami. Namun, hal ini akan dijelaskannya di lain waktu.

“Ada beberapa binatang piaraan hadiah ulang tahun dari Mas Indra. Sebagian ada fotonya dan sebagian tidak ada. Besok saya akan post, binatang piaraan yang lain…”

Unggahan mbak Tutut soal memelihara beruang mendapat respon dari warganet. Salah satunya @fajarnugros, yang menanyakan, “Loh bukannya itu hewan dilindungi bu?”

Tutut pun menjawab, “Nanti ada cerita Gajah saya yang disita Kebon Binatang. Ndak boleh melihara mmg. Soal beruang Madu, UU nya tahun 1990, untuk perlindungan dari pembantaian (dimakan) dan jual beli. Coba cek. Beruang Madu saya tahun 80 an. Tidak utk dijual beli. Dipelihara.”

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini