Share

DPR: Pemain Malaysia Unggah Bendera RI Terbalik Harus Beri Keterangan

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Minggu 29 Juli 2018 04:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 29 337 1928802 dpr-pemain-malaysia-unggah-bendera-ri-terbalik-harus-beri-keterangan-SphkbsmdWL.jpg Bendera merah putih. (Foto: Ist)

JAKARTA – Anggota Komisi X DPR RI Nizar Zahro meminta Kedutaan Besar Republik Indonesia di Malaysia mempertanyakan sikap pemain Timnas Malaysia U-16 bernama Amirul Ashrafiq Hanifah yang mengunggah bendera merah putih Indonesia dalam posisi terbalik di akun Instagram miliknya.

"Kedubes Indonesia di Malaysia harus memberikan peringatan kepada Pemerintah Malaysia agar pemain Timnas U-16 memberikan keterangan terkait hal itu," ungkap Nizar saat dikonfirmasi Okezone, Minggu (28/7/2018).

Selain itu, Nizar juga berharap agar Amirul Ashrafiq Hanifah dapat menyatakan permintaan maafnya terkait hal tersebut. Hal ini pun membuat suhu tensi kedua belah negara.

"Sering kali Malaysia tidak memberikan contoh yang tidak baik. Yang penting adalah dalam pertandingan yakni fair play," tegas dia.

Sebelumnya, postingan pemain U-16 Malaysia itu membuat warganet Indonesia geram karena unggahannya di media sosial yang meminta doa kepada warganet agar Malaysia menang mengalahkan Indonesia di ajang Piala AFF U-16 2018 memakai bendera merah putih dengan kondisi terbalik.

Tapi dalam foto itu dibubuhkan bendera merah putih dalam posisi terbalik. Entah apa maksudnya, warganet berasumsi Amirul Ashrafiq sengaja menghina Indonesia dengan unggahan bendera merah putih yang dibalik.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini