Pemainnya Unggah Bendera Indonesia Terbalik, Pelatih Malaysia Minta Maaf

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Sabtu 28 Juli 2018 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 28 337 1928681 pemainnya-unggah-bendera-indonesia-terbalik-pelatih-malaysia-minta-maaf-KzpDS5Akxi.jpg Asisten Pelatih timnas Malaysia U-16, Raja Shah Raja Soib (Youtube)

JAKARTA – Pemain muda Malaysia, Amirul Ashrafiq Hanifah mengunggah foto disertai gambar bendera Indonesia terbalik di media sosial yang menuai kritik. Asisten pelatih timnas Malaysia U-16, Raja Shah Raja So'ib meminta maaf atas kesalahan pemainnya.

“Sebagia pelatih saya minta maaf dengan apa yang berlaku (terjadi),” kata Raja Shah kepada media seperti dikutip Okezone dari video yang diupload di akun Youtube Goal Indonesia, Sabtu (28/7/2018).

Menurut Raja, pemainnya sudah mengakui melakukan kesalahan mengunggah foto timnas Malaysia U-16 disertai bendera merah putih terbalik ke media sosialnya.

“Dia mengaku membuat kesilapan, upload bendera yang salah, apa bendera Polandia saya juga tak tahu,” tukasnya.

Raja mengaku belum melihat postingan Amirul, hanya baru mendengar informasi saja. Tapi, kata dia, si pemain sudah meminta maaf juga atas kekhilafannya dan mengaku tak ada niat sama sekali untuk menghina Indonesia.

“Tidak ada niat, mungkin dia salah memasukkan bendera,” ujarnya.

Sebelumnya, Amirul melalui akun media sosialnya @amirulash9 mengunggah foto tim Malaysia U-19 dan meminta doa kepada warganet agar menang mengalahkan Indonesia di ajang Piala AFF U-16 2018. Tapi, dalam foto itu terdapat gambar kecil bendera merah putih yang terbalik, hingga menuai reaksi beragam dari netizen.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid mengajak warga Indonesia tak terprovokasi dengan ulah remaja tersebut. "Maafkan saja lah, jangan terpancing. Anggap saja keterbatasan pengetahuan pemain tersebut, mungkin jarang nonton TV atau mengikuti media," katanya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini