nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Novel Baswedan Maafkan Pelaku Teror, Tapi Ingin Kasusnya Tetap Diungkap

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Jum'at 27 Juli 2018 12:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 27 337 1928123 novel-baswedan-maafkan-pelaku-teror-tapi-ingin-kasusnya-tetap-diungkap-wjNgvQ0RDI.JPG Novel Baswedan (foto: Okezone)

JAKARTA - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan‎ tetap kuat dan tegar usai disiram air keras oleh orang tidak dikenal pada, 11 April 2017, lalu. Novel sendiri sebenarnya telah memaafkan pelaku penyerangan terhadap dirinya.

"Dalam pertama kali kejadian saya ikhlas. Saya maafkan pelakunya, saya tidak dendam, saya menyampaikan ini bukan dari mulut saja, tapi dari hati," kata Novel di pelataran Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (27/7/2018).

Kendati demikian‎, Novel masih tetap ingin jajaran kepolisian dapat mengungkap kasus yang hampir membuat kedua matanya buta itu. Ditegaskan Novel, dirinya akan terus menuntut agar kasus penyiraman air keras itu dapat diungkap.

"Saya sampaikan bahwa saya tidak akan berhenti bersuara, untuk semua diungkap. Saya tetap bersuara dengan resiko apapun. Ini bukan terkait penyerangan pada diri saya saja, tapi siapa pelakunya, pelakunya adalah yang berhubungan dengan penyerangan kepada KPK selama ini," tegasnya.

 novel

Sekadar informasi, Novel disiram air keras oleh orang tak dikenal di dekat rumahnya, kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 11 April 2017. Akibat peristiwa itu, kedua mata Novel mengalami kerusakan parah bahkan hampir buta. Novel pun harus menjalani operasi di Singapura.

Namun, hingga Novel kembali bekerja di KPK, pihak kepolisian yang menangani kasus ini belum mampu menangkap pelaku ataupun otak di balik penyerangan. Padahal, sketsa terduga pelaku sudah disebar dan pemeriksaan puluhan saksi sudah dilakukan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini