nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tegaskan Kasus Penyiraman Novel Baswedan Masih Berjalan

Badriyanto, Jurnalis · Kamis 26 Juli 2018 20:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 26 337 1927884 polisi-tegaskan-kasus-penyiraman-novel-baswedan-masih-berjalan-qFGDNb5Pcw.JPG Novel Baswedan (foto: Okezone)

JAKARTA - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menegaskan, hingga kini penyidik masih terus berupaya untuk mencari pelaku teror penyiraman air keras yang menimpa penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Argo menyebut, penyidik terus mengumpulkan barang bukti dan keterangan saksi-saksi untuk membongkar kasus tersebut agar menjadi terang. Hanya saja sampai saat ini tidak bukti kuat maupun keterangan saksi yang mengarah kepada pelaku teror tersebut.

"Tentunya kita masih tetap mencari, kita tetap mencari informasi, periksa saksi-saksi seperti apa disitu. Nanti kita lihat seperti apa," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Mantan Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur itu menambahkan, beberapa kali penyidik juga telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ulang. Begitu juga pemeriksaan saksi terus dilakukan untuk mencari petunjuk pelaku teror Novel Baswedan tersebut.

 novel

"Tentunya kita sudah dari TKP sampai keluar kita cari semua, olah TKP awal, pemeriksaan saksi. Belum ada bukti baru," pungkasnya.

Sekadar informasi, peristiwa penyerangan Novel Baswedan terjadi pada Selasa 11 April 2017 silam, dengan kata lain sudah lewat satu tahun pelaku masih saja bebas berkeliaran.

Berkaitan dengan kasus itu, ada empat sketsa wajah diduga pelaku telah rampung dibuat polisi dan disebarkan ke seluruh Indonesia. Polisi berharap apabila masyarakat memiliki informasi penting atau melihat orang mirip dengan skesta itu agar segera dilaporkan untuk ditindak lanjuti.

 

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini