Share

Golkar Nantikan Jokowi Umumkan Airlangga Jadi Cawapres

Bayu Septianto, Okezone · Selasa 10 Juli 2018 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 10 337 1920471 golkar-nantikan-jokowi-umumkan-airlangga-jadi-cawapres-NQJpApYdWI.jpeg Presiden Jokowi jalan bersama Airlangga Hartarto di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/3/2018). (Foto: Instagram Airlangga Hartarto)

JAKARTA – Koordinator Bidang Kesejahteraan DPP Partai Golkar, Roem Kono mengatakan, partainya tengah menantikan Presiden Joko Widodo mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi di periode kedua.

Golkar, lanjut Roem sangat menantikan Jokowi mengumumkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menjadi cawapres pendampingnya pada Pilpres 2019.

"Golkar menanti Pak Jokowi menunjuk Ketua Umum kami Airlangga Hartarto sebagai calon wakil presiden mendampingi beliau di Pilpres 2019," ujar Roem di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/7/2018).

Menurut Roem Kono, Golkar sejak lama menyarankan Jokowi memilih Airlangga. Hal ini karena Golkar punya modal besar berbentuk dukungan 18 juta calon pemilih dari seluruh Tanah Air.

Presiden Joko Widodo (Antara)

Selain itu, Roem Kono mengklaim selama periode pertama Jokowi, Golkar selalu setia menyukseskan agenda pemerintahan Kepala Negara, terutama kebijakan yang berkaitan langsung dengan rakyat.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ini menambahkan, kader Golkar yang ada di daerah terus mendesak Jokowi untuk segera mengumumkan Airlangga sebagai cawapres.

"Kader Golkar mulai di pedesaan sampai tingkat nasional semangatnya luar biasa menanti keputusan Pak Jokowi," tukasnya.

(Baca Juga : Survei LSI: Airlangga, Sri Mulyani, dan Kapolri Jadi Cawapres Potensial Jokowi)

Sekadar informasi, Jokowi dan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah bertemu di Istana Batu Tulis Bogor, beberapa waktu lalu. Mereka membincangkan persoalan bangsa, termasuk di antaranya bicara soal pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019.

Sementara itu terkait nama cawapres pendamping Jokowi, disebutkan bahwa hal tersebut telah mengerecut dan pengumumannya tinggal menunggu waktu.

(Baca juga : Ditanya Soal Cawapres Jokowi, Wiranto: Dari Dulu Saya Tidak Ikut Bursa Manapun)

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy menyebut sudah ada 10 nama cawapres yang sudah dikantongi Jokowi. Mereka berasal dari kalangan politisi, cendikiawan hingga purnawirawan TNI-Polri.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini