Share

Sekjen Nasdem Bocorkan Kriteria Pendamping Jokowi, Surya Paloh: Saya Malah Belom Tahu

Muhamad Rizky, Okezone · Senin 09 Juli 2018 19:54 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 09 337 1920059 sekjen-nasdem-bocorkan-kriteria-pendamping-jokowi-surya-paloh-saya-malah-belom-tahu-chc4y9Cyr9.jpg Sekjen Nasdem Johnny G Plate (Foto: Rizky/Okezone)

JAKARTA - Sekretaris Jendral Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Johnny G Plate mengungkapkan Calon Wakil Presiden (Cawapres) pendamping Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilihan Presiden 2019 akan diumumkan sebelum akhir Juli. Setidaknya saat ini sudah ada 10 nama yang saat ini berada di kantong Jokowi.

"Pak Jokowi sudah punya calon dan nama tersebut sudah di dalam kantongnya, dan akan diumukan kepada publik. Tunggulah beberapa hari lagi kami yakin tidak akan lewat dari bulan Juli ini, enggak akan lewat itu," kata Johnny di Kantor DPP Partai Nasdem, Senin, (9/7/2018).

 

Menurutnya calon pendamping Jokowi nantinya akan membuat rakyat Indonesia menjadi terkejut dan tak disangka-sangka. Namun Ia mengklaim calon tersebut akan membawa kemajuan bagi Indonesia.

"Akan membuat gempar dan getar Indonesia. Apakah itu dari parpol maupun non pasti calon itu, calon yang cocok, profesional sebagai pendamping presiden, bagus untuk parpol, bagus untuk Pak Joko Widodo, bagus juga untuk Indonesia," terangnya.

 

Sementara itu, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengaku belum mengetahui 10 nama yang sudah ada di tangan Jokowi. Hingga saat ini katanya Ia belum mendapat bocoran nama tersebut.

"Kan pak Jokowi sudah jawab, nama sudah di kantongnya, wah saya engga tau. (dari partai koalisi belum dikasih tau) belum, belum. Satu nama aja belum tau apalagi sepuluh," ujarnya.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini