Polisi Sebut Istri Terduga Pemilik Bom di Pasuruan Kunci Pengungkapan Kasus

Badriyanto, Okezone · Senin 09 Juli 2018 22:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 09 337 1920006 polisi-sebut-istri-terduga-pemilik-bom-di-pasuruan-kunci-pengungkapan-kasus-b7OKOedlK1.jpg

JAKARTA - Polisi telah mengamankan perempuan berinisal DR, istri dari Abdullah alias Anwardi (50), terduga pemilik bom yang meledak di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur. Perempuan itu disebut sebagai kunci untuk mengungkap kasus ledakan dan pengejaran suaminya yang kabur usai insiden tersebut.

"Yang jelas istrinya adalah kunci penting bagi terungkapnya kasus ini," ungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Muhammad Iqbal di kantornya, Jakarta, Senin (9/7/2018).

Melalui DR juga polisi telah banyak mendapatkan informasi penting mengenai Anwardi. DR juga diperkenankan mengunjungi anaknya di ke rumah saksi yang sedang dirawat karena turut menjadi korban dalam ledakan tersebut.

"Kita akan proses dan kumpulkan bahan keterangan. Kita akan pastikan apakah istrinya ikut membantu," jelas dia.

Tidak hanya itu, polisi juga menggali informasi tentang Anwardi melalui rekannya yang telah diamankan. Pasalnya, rekannya itu mengetahui keberadaan dan informasi terkait jaringan kepemilikan bom Pasuruan tersebut.

"Diamankan terkait terduga teroris itu," pungkas Iqbal.

Seperti diketahui, peristiwa ledakan itu terjadi pada Kamis 5 Juli 2018 kemarin, sekira pukul 11.30 WIB. Pemilik bom diduga pasangan suami istri (pasutri), kini polisi telah mengamankan sang istri dan tiga orang orang lainnya, sementara suami masih dalam pengejaran.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini