nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapolres yang Tak Bisa Tangani Penjambret Bakal Dicopot

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 05 Juli 2018 17:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 05 337 1918442 kapolres-yang-tak-bisa-tangani-penjambret-bakal-dicopot-5XAfZvWnXw.jpg Wakapolri Syafruddin

JAKARTA - Wakapolri Komjen Pol Syafruddin meminta kepada seluruh Kapolres untuk segera meringkus para pembegal atun penjambret yang kerap melancarkan aktivitasnya di Jalanan Ibu Kota. Apabila mereka tak mampu menghentikan kejahatan itu, maka pihaknya tak segan-segan untuk mencopotnya.

"Komandan-komandan wilayah (Kapolres), yang street crime-nya (penjambretan) tidak berhenti kita ganti, kan gampang saja," kata Syafruddin di Kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/7/2018).

Jenderal bintang tiga itu menganggap kejahatan itu amat gampang untuk segera ditumpaskan. Namun, hal tersebut kembali kepada para Kapolres masing-masing daerah, apakah mereka mau bekerja atau tidak.

(Baca Juga: Buru Pelaku Tewaskan Penumpang Ojol di Cempaka Putih, Eks Napi Jambret Dikumpulkan)

"Kalian harus selesaikan dan tidak boleh ada dan itu gampang menyelesaikan, tidak memerlukan pikiran," tegasnya.

Melihat kian maraknya aksi pembegalan dan penjambretan di jalanan, maka pihaknya akan melakukan evaluasi dalam waktu dekat. Pihaknya ingin memastikan kalau Indonesia aman lantaran kurang dari dua bulan lagi akan digelar perhelatan Asian Games 2018.

"Hentikan street crime harus berhenti nanti kita akan evaluasi penilaian, pimpinan-pimpinan," tandasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini