nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Asian Games, DPR Minta Polri Gelar Operasi Sikat Begal dan Penjambret

Bayu Septianto, Jurnalis · Senin 02 Juli 2018 17:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 02 337 1916780 jelang-asian-games-dpr-minta-polri-gelar-operasi-sikat-begal-dan-penjambret-2THdDy5Jq3.jpg Ketua DPR Bambang Soesatyo (Foto: Ist)

JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo mendorong Polri menggelar operasi untuk membasmi krimininalitas, terutama pembegalan, copet, dan jambret. Mengingat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018, khususnya di Jakarta dan Palembang.

Aksi penjambretan yang menarik perhatian adalah yang menyasar Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR Syarief Burhanudin. Di mana, pelakunya merupakan sindikat besar, yang bermarkas di Teluk Gong, Jakarta.

Ilustrasi pencurian

Menurut Bamsoet, kerja cepat Polri khususnya jajaran Polda Metro Jaya membongkar komplotan tersebut patut diapresiasi. Namun, Polri tak boleh berhenti dan harus mengencarkan operasi serupa untuk membasmi penjahat jalanan itu.

“Meminta Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Sumatera Selatan melakukan operasi begal dan penjambret dalam rangka menciptakan suasana aman dan nyaman bagi warga dan juga wisatawan, termasuk para atlet mancanegara yang akan bertanding maupun yang berkunjung dalam rangka menyemarakkan penyelenggaraan Asian Games pada bulan Agustus mendatang,” ujar Bamsoet kepada wartawan, Senin (2/7/2018).

Ilustrasi begal

Kepada masyarakat, pihaknya juga mengimbau agar ikut berpartisipasi dengan turut serta menjaga ketertiban, keamanan, bahkan kebersihan selama gelaran olahraga terbesar se-Asia itu.

"Mengingat, kondisi tertib nyaman dan aman akan membawa nama baik bangsa dan negara ke manca negara,” katanya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini