nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Baswedan Kaget Disebut Gubernur Indonesia oleh Mendagri

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 02 Juli 2018 12:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 02 337 1916585 anies-baswedan-kaget-disebut-gubernur-indonesia-oleh-mendagri-Kwc5JKl8Rt.jpg Anies Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengaku kaget setelah Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyebut dirinya sebagai Gubernur Indonesia. Ia tak menyangka bila Politikus PDI Perjuangan itu bakal mengupamakan dirinya seperti itu.

"Saya juga kaget disebut gubernur indonesia sama pak Mendagri," kata Anies saat dikonfirmasi di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (2/7/2018).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu tak ingin terlalu jumawa dengan sebutan itu. Yang paling terpenting kini dirinya fokus menyelesaikan masalah yang ada di Ibu Kota. "Besar kecil ada ukurannya, berat ringan urusan perasaan," tutur Anies.

Sebagaimana diketahui, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sebagai gubernurnya Indonesia. Menurutnya, tugas dari orang nomor satu di Ibu Kota itu amat berat lantaran harus mengurusi kedatangan penduduk dari seluruh Indonesia yang hendak mengadu nasib di Jakarta.

Hal itu dikatakan Tjahjo saat memberikan sambutan di acara pengukuhan sembilan anggota Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (2/7/2018).

"Pak Anies itu Guberur DKI, tapi ya (juga) Gubernur Indonesia. Beliau enggak bisa menghalangi penduduk dari Kaltara, dari Papua, (dari mana pun di Indonesia) untuk masuk mencari pekerjaan di Jakarta," kata Tjahjo.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini