nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mendagri Sebut Anies Baswedan Gubernur Indonesia

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 02 Juli 2018 12:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 02 337 1916579 mendagri-sebut-anies-baswedan-gubernur-indonesia-oKeueYFN8c.jpg

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sebagai gubernurnya Indonesia. Menurutnya, tugas dari orang nomor satu di Ibu Kota itu amat berat lantaran harus mengurusi kedatangan penduduk dari seluruh Indonesia yang hendak mengadu nasib di Jakarta.

Hal itu dikatakan Tjahjo saat memberikan sambutan di acara pengukuhan sembilan anggota Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (2/7/2018).

"Pak Anies itu Guberur DKI, tapi ya (juga) Gubernur Indonesia. Beliau enggak bisa menghalangi penduduk dari Kaltara, dari Papua, (dari mana pun di Indonesia) untuk masuk mencari pekerjaan di Jakarta," kata Tjahjo.

Saat membacakan sambutan itu, sontak ruangan yang dijadikan tempat pengukuhan langsung berlangsung riuh. Seluruh peserta yang hadir pun menyambutnya dengan gelak tawa dan bertepuk tangan.

Selain itu, Politikus PDI Perjuangan itu juga bercerita kalau dirinya pernah bekerja sama dengan Anies Baswedan ketika memperjuangkan Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi Presiden di perhelatan Pilpres 2014 lalu. Kata Tjahjo, Anies itu merupakan mantan Juru Bicara Jokowi ketika masa kampanye di pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Ada yang kawan saya sama-sama Juru Bicara bapak Jokowi, Pak Anies Baswedan," seloroh Tjahjo.

(Baca Juga: Mendagri: Pilkada Serentak 2018 Berjalan Sukses dan Aman)

Sejumlah nama anggota APPSI yang dilantik dari beberapa gubernur yang masuk dalam jajaran pengurusan APPSI adalah Gubernur Jawa Timur, Soekarwo sebagai Ketua Umum, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola sebagai Wakil Ketua Umum, Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno sebagai ketua I bidang hukum dan pemerintahan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai ketua II Bidang Ekonomi dan Kesra.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini