Sudirman Said Temui Ketua MPR, Ada Apa?

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Jum'at 29 Juni 2018 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 29 337 1915645 sudirman-said-temui-ketua-mpr-ada-apa-hcDDVRfBRj.jpg Sudirman Said menemui Ketua MPR Zulkifli Hasan (Foto: Harits/Okezone)

JAKARTA - Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menemui Ketua MPR Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. Menurut Sudirman, pertemuan di ruang kerja Zulkfili hanya sebatas silahturahmi dan turut melaporkan seluruh perkembangan pasca Pilkada Jawa Tengah.

"Tentu silahturahmi karena lama tidak ketemu dan lapor seluruh perkembangan seluruh hasil," ujar Sudirman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (29/6/2018).

Selain itu, Sudirman juga menceritakan beberapa kejanggalan yang menimpanya saat Pilkada Jawa Tengah kemarin. Seperti adanya kecurangan yang dialami oleh tim suksesnya yang hendak membawa uang ratusan juta dari Jakarta menuju Semarang untuk kepentingan konsumsi saksi pilkada.

"Uang konsumsi saksi itu jumlahnya enggak terlalu banyak, itu dihambat di jalan dan mobil yang membawanya itu disergap oleh 5 kendaraan," kata Sudirman.

Merespons hal itu, Zulkifli yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan bahwa ada baiknya bila terdapat kecurangan seperti itu haruslah segera diungkap dan dilaporkan kepada aparat berwajib agar tidak terulang kembali.

"Kalau ada yang enggak beres di dalam pilkada tolong dikoreksi dan disampaikan agar hal seperti itu tidak terulang lagi,” papar Zulkifli.

Untuk diketahui, PAN adalah salah satu pengusung Sudirman di Pilgub Jateng 2018. Selain PAN, tiga partai lainnya adalah PKB, Gerindra, dan PKS.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini