Share

Usai Bertemu Jokowi, Presiden Timor Leste Bertandang ke DPR RI

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Jum'at 29 Juni 2018 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 29 337 1915584 usai-bertemu-jokowi-presiden-timor-leste-bertandang-ke-dpr-ri-ikU6U18oVd.jpg Presiden Timor Leste Francisco Guterres dan Ketua DPR Bambang Soesatyo konferensi pers (Harits/Okezone)

JAKARTA - Presiden Timor Leste Francisco Guterres bertemu dengan pimpinan DPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (29/6/2018), setelah kemarin mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.

Guterres tiba di Kompleks Parlemen sekira pukul 09.30 WIB dan langsung disambut oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet. Guterres dipersilakan naik ke lantai 3 dan mereka menggelar pertemuan tertutup selama 30 menit.

Bamsoet menyatakan bahwa pertemuan tersebut hanya sebatas silahturahmi dan membahas Timur Leste jadi anggota ASEAN. “Kami akan mendukung Timur Leste menjadi anggota ASEAN,” ujar Bamsoet kepada pers usai bertemu Guterres.

 

Presiden Jokowi dan Presiden Francisco Guterres (Antara)

Menurut Bamsoet, hubungan parlemen Indonesia dan Timor Leste sudah terbina dengan baik. “Penting bagi kita berdua menyampaikan untuk menjaga ke depan hubungan ini harus lebih baik lagi,” ujar Bamsoet.

Presiden Timor Leste Francisco Guterres merasa terhormat bisa berkunjung ke Gedung DPR. Dia berterima kasih atas dukungan Indonesia terhadap Timor Leste jadi anggota ASEAN.

“Terima kasih atas dukungan negara ini dan hubungan baik kedua negara, atas nama rakyat saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih khususnya bahwa hari ini kami mendengar kembali pernyataan bahwa Indonesia akan mendukung sepenuhnya penggabungan Timor Leste menjadi anggota ASEAN,” kata Guterres.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini