nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KPU Sebut Seluruh Proses Pelaksanaan Pilkada Serentak Berjalan Lancar

Arie Dwi Satrio, Okezone · Minggu 24 Juni 2018 17:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 24 337 1913398 kpu-sebut-seluruh-proses-pelaksanaan-pilkada-serentak-berjalan-lancar-aBnOMshqGa.jpg Ketua KPU, Arief Budiman. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan bahwa seluruh proses pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 berjalan lancar. Keyakinan itu karena KPU hingga saat ini belum menerima laporan adanya hambatan proses pelaksanaan pilkada.

"Sampai saat ini, tidak ada laporan hal-hal yang mengganggu jalannya tahapan pelaksanaan. Logistik, anggaran, persiapan enggak ada laporan yang mengganggu," kata Ketu‎a KPU, Arie Budiman di kantorya, Jakarta Pusat, Minggu (24/6/2018).

Namun dia tidak membantah adanya logistik atau surat suara yang rusak di daerah Tuban, Jawa Timur. Menurutnya, logistik yang rusak tersebut telah segera diganti dan tidak ada hambatan untuk proses pelaksanaannya.

Ketua KPU.

"Kalau rusak itu bisa segera diganti, saya sudah mengkonfirmasi ke KPU provinsi (Jatim), catatan KPU itu yang sudah rusak, sudah diambil dan diganti dengan baru," terangnya.

Dia pun mengimbau kembali agar peserta pilkada maupun simpatisannya tidak lagi melakukan kampanye di masa tenang. Namun memang, diakui Arief, sulit untuk memantau aktivitas kampanye para simpatisan peserta pilkada.

"Kejadian di masyarakat kan variannya luar biasa. Saya mesti lihat, jangan disimpulkan dukungan, tetapi bukan, biasa saja. Orang nulis apapun tiap hari biasa saja, apakah itu jadi bagian yang dikelompokkan sebagai pelanggaran atau tidak, harus kita lihat dulu," simpulnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini