nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Ada Persiapan Khusus, Aman Abdurahman Siap Hadapi Vonis

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 22 Juni 2018 09:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 22 337 1912608 tak-ada-persiapan-khusus-aman-abdurahman-siap-hadapi-vonis-xlonfSNTFM.jpg

JAKARTA - Terdakwa kasus bom Tahmrin Oman Rochman alias Abu Sulaiman bin Ade Sudarma alias Aman Abdurahman menyatakan tak ada persiapan khusus dalam menghadapi sidang putusan. Bahkan dia siap untuk mendengarkan vonis Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Hal tersebut disampaikan oleh penasihat hukum Aman, Asrudin Hatjani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sebelum sidang vonis dimulai, Jumat (22/6/2018).

"Biasa saja, tidak ada persiapan khusus untuk itu, baik pengacara dan ustad Oman sendiri siap mendengarkan vonis," tutur dia.

(Baca Juga: Wartawan Dilarang Meliput di Dalam Ruangan Sidang Vonis Aman Abdurahman)

Menurut Asrudin, pihaknya belum memikirkan mengajukan banding terkait dengan putusan hakim. Pasalnya, dia akan mendengarkan terlebih dahulu ketukan palu hakim untuk kliennya tersebut.

Disisi lain, Asrudin mengungkapkan, Aman Abdurahman akan menerima putusan hakim apabila terkait dengan ajaran Khilafah dan menyuruh orang untuk jihad di Suriah. Namun, dia menolak jika dinyatakan terlibat beberapa aksi teror di Indonesia.

Dalam amar tuntutannya, JPU menyebut bahwa, Aman Abdurahman terbukti telah menjadi penggerak atau dalang dibalik terjadinya aksi teror bom di Thamrin dan Kampung Melayu Jakarta serta beberapa aksi teror lainnya di Indonesia.

"Yang jelas beliau tidak terima terlibat dala. kasus bom Thamrin dan lain-lain, kalau dihukum karena percaya khilafah dan menyuruh orang ke Suriah berjuang membantu Khilafah beliau mengakui," tutup dia.

(aky)

Berita Terkait

Sidang Teroris Bom Sarinah

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini