nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terapkan One Way di Tol, DPR Puji Strategi Polri Urai Macet Arus Mudik

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Kamis 21 Juni 2018 22:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 21 337 1912528 terapkan-one-way-di-tol-dpr-puji-strategi-polri-urai-macet-arus-mudik-CgTkeJODPB.jpeg Wakil Ketua DPR Utut Adianto (Foto: Ist)

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Utut Adianto mengapresiasi kinerja jajaran Polri saat menangani arus mudik maupun balik Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah. Menurutnya, pada tahun ini kendala kemacetan saat momen pulang kampung itu cukup terkendali dan lancar.

Politikus PDI Perjuangan itu menyebut, kebijakan Polri soal penerapan satu arah atau One Way di jalan tol saat arus mudik merupakan solusi yang tepat untuk mengurai kepadatan volume kendaraan.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Polri dan jajarannya dengan adanya One Way sebagai solusi yang tepat untuk mengurai kemacatan sana sini. Apresiasi kepada polri dengan adanya contra flow atau one way," papar Utut, saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (21/6/2018).

 Tol

Tak hanya itu, Utut menyatakan, arus mudik dan balik tahun 2018 lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Meskipun di beberapa titik tetap mengalami kemacetan, menurutnya, hal itu bisa diatasi oleh jajaran kepolisian.

"Tahun ini arus mudik sungguh sangat menggembirakan masyarakat antusias yang cukup lancar dengan kendaraan yang padat tetapi semua bisa tertarasi dengan sangat baik, saya kira prestasi yang sangat membanggakan disiplin warga arus mudik yang cukup lancar," tutur Utut.

 Tol

Disisi lain, Utut juga menyoroti soal menurunnya angka kecelakaan dan korban saat mudik tahun ini. Menurutnya, berkat kerja keras Polri angka kecelakaan saat ini menurun dibandingkan pada tahun sebelumnya.

"Hampir di tiap titik macet relatif berjalan lancar. Dan kalau bisa saran ditambah mobil ambulan kalau ada kecelakaan bisa segera diatasi, harus kerja sama dengan menteri kesehatan dan pihak terkait," tutup dia.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini