Habiburokhman Laporkan Balik Danick ke Bareskrim Polri

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Kamis 21 Juni 2018 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 21 337 1912376 habiburokhman-laporkan-balik-danick-ke-bareskrim-polri-PuBUamNaqw.jpg Habiburokhman saat melapor ke Bareskrim Polri (Foto: Harits Tryan)

JAKARTA - Ketua DPP Gerindra Bidang Advokasi, Habiburokhman melaporkan balik seorang mahasiswa bernama Danick Danoko ke Bareskrim Mabes Polri. Pelaporan balik itu buntut dari tuduhan Danick Danoko atas pernyataan Habiburokhman ihwal kemacetan saat mudik.

“Jadi, ini mahasiswa vs mahasiswa. Dia, saya melaporkan orang yang semalam melaporkan saya ke Polda Metro Jaya bahwa saya membuat pernyataan yang tidak sesuai fakta,” ujar Habiburokhman usai membuat laporan di Bareskrim Mabes Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (21/6/2018).

 Habiburokhman lapor ke Bareskrim Polri

Sebelumnya, Danick sudah melaporkan Habiburokhman ke Polda Metro Jaya pada 20 Juni 2018 dikarenakan ucapannya soal 'Mudik Neraka' beberapa waktu lalu. Namun, kata Habiburokhman, keterangan dia mengenai kemacetan parah di Pelabuhan Merak pada 13 Juni 2018 lalu sesuai kenyataan.

“Kenapa? Karena saya mendapatkan informasi tersebut dari sumber yang primer sekali, yaitu sopir pribadi saya, orang kepercayaan saya yang bernama Warto yang memang saya tugaskan membawa mobil,“ katanya.

Bahkan, dalam laporannya ke Bareskrim Mabes Polri Habiburokhman turut melampirkan bukti tulisan dari berbagai macam media. Tak cuma itu, dia juga memiliki rekaman sopirnya yang menyatakan bahwa ada kemacetan di kawasan Pelabuhan Merak.

“Kebetulan hari ini sopir saya tidak bertugas. Tapi, karena saya sangat hati-hati dalam mengeluarkan pernyataan atau kritikan, saya ada rekaman pernyataan sopir saya,” tegas dia.

 Habiburokhman lapor ke Bareskrim Polri

Laporan Habiburokhman pun terhadap Danick diterima oleh Bareskrim Mabes Polri dengan nomor LP/B/767/VI/2018/BARESKRIM.

Danick dilaporkan atas tindakan pidana pencemaran nama baik, Pegaduan Palsu, UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP, 310 KUHP, 311 KUHp dan 317 KUHP.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini