nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Minta Basarnas dan TNI-Polri Segera Cari Korban Hilang KM Sinar Bangun

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 20 Juni 2018 23:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 20 337 1912104 jokowi-minta-basarnas-dan-tni-polri-segera-cari-korban-hilang-km-sinar-bangun-cIhrvCIir2.jpg

BOGOR - Presiden Jokowi meminta Basarnas, TNI dan Polri saling bersinergi untuk mencari dan segera menemukan para korban tenggelamnya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun yang terjadi di Danau Toba, Senin 18 Juni 2018.

Kepala Negara telah menginstruksikan Kepala Basarnas M. Syaugi dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi untuk mencari para korban terasebut.

"Dan terhadap korban yang hilang saya minta Basarnas, TNI, Polri, dan BNPB untuk secepatnya segera menemukan dan menyelematkan korban. Musibah ini merupakan pelajara bagi kita semuanya untuk selalu hati-hati dan waspada," kata Jokowi dalam keterangan resminya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/6/2018) malam.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan bahwa kasus tenggelamnya moda transporasi angkutan laut maupun di danau tidak terulang kembali di Indonesia.

Jokowi juga meminta Kemenhub mengevaluasi seluruh kapal yang digunakan sebagai moda transportasi secara berkala demi keselamatan dan keamanan para penumpang.

"Saya minta kasus sepeti ini tidak terulang lagi dan saya telah memerintkahkan Menhub untuk mengevaluasi seluruh standar keselamatani untuk angkutan penyebarangan," tandasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini