nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wakapolri: Pelaku Penyiraman Novel Baswedan Terus Diburu!

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Minggu 17 Juni 2018 17:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 17 337 1911112 wakapolri-pelaku-penyiraman-novel-baswedan-terus-diburu-ZBhKsEaaqh.JPG Novel Baswedan (foto: Okezone)

JAKARTA - Kasus penyiraman air keras terhadap Penyidik senior hingga kini masih menjadi misteri. Satu tahun lebih pihak kepolisian belum bisa menemukan siapa aktor dibalik penyerangan itu.

Wakapolri Komjen Syafruddin mengatakan, dirinya enggan berpersepsi sehingga nantinya menimbulkan sebuah intervensi di dalam penyelesaian kasus itu. Ia lebih menyerahkan kepada penyidik yang bertugas.

“Sekarang kita harus profesional, penyidik, penyidik, penyidik. Kembali ke penyidik. Kalau ke Kapolri, Wakapolri, terlalu tinggi dibawa ke atas nanti ada apa namanya, biased, tidak boleh biased, harus konsisten,” ujar Syafruddin saat ditemui di PTIK, Jakarta Selatan, Minggu (17/6/2018).

Ia pun menegaskan, bahwa penyidikan terhadap kasus penyiraman air keras terhadap Novel terus dilakukan. Dimana, kewenangan penanganan kasus Novel berada di tangan Polda Metro Jaya.

 Novel

"Nanti akan di-update sama Polda Metro, ya. Itu Polda Metro akan meng-update terus saya rasa tiap bulan (ke) kawan-kawan di KPK. Itu domain penyidik. Ya, Kapolda Metro berkomunikasi intensif dengan KPK,” tegas dia.

Bahkan, Syafruddin mengklaim terdapat progres di dalam pengusutan kasus kekerasan terhadap Novel Baswedan itu.

“Ya ada. Anda selalu liat Kapolda Metro bolak balik KPK. Itu mau ngapain dia kesana? Jalan-jalan? Tidak kan. Pasti memberikan laporan atau informasi dengan pimpinan KPK,” pungkasnya.

 

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini