nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Titiek Soeharto Gabung ke Partai Berkarya Bisa Pengaruhi Elektabilitas Golkar

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 11:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 12 337 1909559 titiek-soeharto-gabung-ke-partai-berkarya-bisa-pengaruhi-elektabilitas-golkar-3MKH7uu2DE.jpg Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily (Okezone)

JAKARTA - Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengakui‎ bahwa kepindahan Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto ke Partai Berkarya berpengaruh pada elektabilitas Partai Golkar. Titiek gabung ke Berkarya setelah mundur dari kader Golkar.

"Saya tidak bisa menutupi kemungkinan pengaruh elektabilitas Partai Golkar akibat berpindahnya Ibu Titiek," kata Ace saat dikonfirmasi Okezone, Selasa (12/6/2018).

Menurut Ace, kepindahan Titiek ke Partai besutan adiknya tersebut merupakan hal yang lumrah. Sebab, setiap kader memiliki hak untuk berpindah partai. Hal itu, merupakan pilihan politik bagi setiap manusia.

 

Titiek Soeharto

"Kami menilai bahwa kepindahannya (Titiek) bagian dari dinamika politik biasa yang kerap kali terjadi terhadap Partai Golkar pasca-reformasi," ungkapnya.

Sekadar informasi, Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto resmi menyatakan mengundurkan diri sebagai kader Partai Golkar. Dia justru memilih bergabung dengan Partai Berkarya besutan adiknya, Tom‎my Soeharto.

Titiek menjelaskan alasannya 'imigrasi' ke Partai Berkarya. Dia mengaku sudah tidak bisa lagi mengkritik pemerintah karena Golkar merupakan partai pendukung pemerintah. Padahal, saat ini, Indonesia sedang dirundung banyak permasalahan.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini