nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rapat Koordinasi soal RKUHP di Kemenko Polhukam Masih Buntu

Muhamad Rizky, Jurnalis · Kamis 07 Juni 2018 20:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 07 337 1907938 rapat-koordinasi-soal-rkuhp-di-kemenko-polhukam-masih-buntu-O7SWwQNX4O.jpg Wakil Ketua KPK Laode M Syarief (Foto: M Rizky)

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode Muhamad Syarif mengatakan, belum ada titik temu terkait Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP). Hal itu diungkapkan Laode usai menghadiri rapat kordinasi terbatas di Kemenko Polhukam.

"Belum, belum. Nanti (RKUHP masih) akan dibicarakan," kata Laode usai menghadiri rapat tersebut, Kamis (7/6/2018).

Siang tadi, Menko Polhukam Wiranto mengundang sejumlah pihak terkait untuk membahas RKUHP yang belakangan ramai didiskusikan masyarakat luas. Mulai dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Ketua KPK Agus Rahardjo, Wakil Ketua KPK Laode Muhamad Syarif, Kejaksaan, anggota Panja RUU RKUHP nampak hadir dalam rapat tersebut.

"Intinya semua perbedaan pendapat itu akan banyak dilakukan perbaikan-perbaikan terhadap draf yang ada sekarang," tuturnya.

 KPK

Namun demikian, Laode enggan merinci, pasal apa saja yang menjadi pembahasan dalam pertemuan itu. Secara singkat, ia hanya mengatakan masih banyak yang perlu dilakukan perbaikan.

"Masih banyak, masih banyak," tukasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KPK Agus Rahardjo mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut tidak akan menghilangkan kekhususan KPK.

"Prinsipnya mereka enggak akan menghilangkan undang-undang yang sifatnya khusus seperti punya KPK, punya BNN tapi penerapannya dengan corecrime yang ada rancangan KUHP supaya harmonis," terangnya.

Meski demikian, sambung Agus, pertemuan tersebut belum selesai lantaran masih akan ada pertemuan serupa guna menindaklanjuti RKUHP tersebut. "Masih membutuhkan pembicaraan lebih lanjut mungkin habis hari raya kita akan ketemu," pungkasnya.

KPK

(Ari)

Berita Terkait

Revisi KUHP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini