nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kumpulkan Artis dan Seniman, Jokowi Ingin Masyarakat Demam Asian Games

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 06 Juni 2018 07:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 06 337 1907118 kumpulkan-artis-dan-seniman-jokowi-ingin-masyarakat-demam-asian-games-6A2WDOWVZ8.jpeg Presiden Jokowi (Foto: Ist)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan para artis dan seniman ke Istana Merdeka, Jakarta. Dalam kesempatan itu, Kepala Negara meminta artis dan seniman tersebut mempromosikan Asian Games 2018 agar menjadi demam di masyarakat.

Perhelatan besar Asian Games XVIII yang semakin dekat membuat pemerintah semakin terpacu untuk menyukseskan gelaran tersebut. Apalagi, Indonesia telah dipercaya sebagai tuan rumah untuk yang kedua kalinya sejak tahun 1962.

 Jokowi kumpulkan artis dan seniman sukseskan Asian Games 2018

Jokowi meminta masyarakat juga untuk turut serta menyukseskan ajang pesta olahraga se-Asia tersebut. Kepala Negara juga mengundang sejumlah atlet untuk berbicara dan bertukar pikiran bersama dengan pemerintah.

"Tahun ini, sebentar lagi, kita akan mempunyai sebuah perhelatan besar yang namanya Asian Games yang ke-18 di Tahun 2018 ini. Akan diikuti oleh 49 negara. Ini perhelatan yang besar," ujar Jokowi, Selasa 5 Juni 2018.

Ia berujar, pemerintah menginginkan agar demam Asian Games edisi ke-18 kali ini lebih dirasakan gaungnya di masyarakat. Sebab itu, Jokowi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mempromosikan parhelatan Asian Games.

"Ini baru hangat, belum demam. Oleh sebab itu, saya mengumpulkan Bapak/Ibu dan saudara di sini. Negara memanggil saudara semua untuk mendemamkan Asian Games yang ke-18 ini agar masyarakat menjadi demam semua," tuturnya.

 Jokowi kumpulkan artis dan seniman sukseskan Asian Games 2018

Sejumlah atlet yang hadir dalam pertemuan ini di antaranya pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, serta pasangan Susi Susanti dan Alan Budi Kusuma yang juga pernah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia

Sementara para musisi dan seniman yang hadir ke Istana antara lain Marcell Siahaan, Once Mekel, Andre Hehanusa, Oppie Andaresta, Yuni Shara, Gading Marten, Indra Bekti, Indy Barends, dan Irfan Hakim.

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini