Share

Pemerintah Pastikan Pilot Garuda Tak Mogok Kerja saat Arus Mudik Lebaran

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 06 Juni 2018 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 06 337 1907111 pemerintah-pastikan-pilot-garuda-tak-mogok-kerja-saat-arus-mudik-lebaran-EhpjjRxxmK.jpg Pesawat Garuda (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah memastikan para pilot Maskapai Garuda Indonesia tidak akan mogok mengudara selama berlangsungnya arus mudik Lebaran 2018. Kepastian tersebut menyusul adanya ancaman seribuan pilot yang akan mogok kerja saat arus mudik Lebaran 2018.

Menurut Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, pihaknya telah bertemu Asosiasi Pilot Garuda (APG) guna mencari titik temu permasalahan antara para pilot dengan perusahaannya.

"Kita sudah diskusikan dengan mereka. Kalian jangan mogok dalam kondisi masyarakat membutuhkan, nanti malah tidak produktif. Bahwasannya kita tidak hanya mendengarkan semua keluhan yang dia sampaikan, tetapi nanti kita cari jalan keluarnya," kata Moeldoko di kantornya, Selasa 5 Juni 2018.

 Pesawat Garuda

Moeldoko mengatakan, tidak akan ada penerbangan dari maskapai pelat merah yang akan batal mengudara saat Lebaran. Sebab, KSP telah berkomitmen untuk membantu APG menyelesaikan permasalahan pilot dengan PT Garuda.

"Keluhannya adalah keluhan persoalan manajerial yang ada di dalam. Tapi saya juga sudah infokan," paparnya.

Mantan Panglima TNI itu juga telah bertemu Dirut Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury guna membicarakan persoalan pilot Garuda tersebut. Adapun permasalahannya ditenggarai adanya perbedaan pendapat antara manajemen Garuda bersama Serikat Pekerja Garuda (Sekarga).

"Secara prinsip saya sudah ketemu dua pihak. Dirut Garuda sudah saya ketemu di sini, dari asosiasi sudah ketemu. Masing-masing sudah tahu harus bagaimana mestinya ke depan, mereka mestinya waktu itu bicara di sini. Saya sampaikan kalian harus bertemu untuk memecahkan masalah ini," tandasnya.

 Pesawat Garuda

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini