Tanggapi Pertemuan Prabowo-Amien Rais, PKS: Husnudzon Saja

Puteranegara Batubara, Okezone · Minggu 03 Juni 2018 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 03 337 1905855 tanggapi-pertemuan-prabowo-amien-rais-pks-husnudzon-saja-3qbF18cbyN.jpg Prabowo bertemu Amien Rais di Makkah. (Foto: Ist)

JAKARTA - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyayangkan adanya isu sumbang di balik pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Politikus senior PAN Amien Rais.

Menurutnya, terjalinnya pertemuan kedua tokoh itu harus dipandang sebagai hal yang baik. Dia meminta semua pihak berprasangka baik dari pertemuan Prabowo dan Amien Rais saat menjalani ibadah umrah.

"Husnudzon saja di bulan Ramadan (soal pertemuan Prabowo-Amien Rais)," kata Mardani saat dikonfirmasi Okezone, Jakarta, Sabtu (2/6/2018).

Prabowo bertemu Amien di Makkah. (Foto: Ist)

Mardani menegaskan, pertemuan kedua tokoh itu untuk merajut komunikasi politik yang bermanfaat bagi Indonesia. Apalagi, hal tersebut dibahas di Tanah Suci Makkah.

"Apalagi dilaksanakan dalam keadaan umrah InsyaAllah lebih manfaat. Tapi politik sekarang bukan hanya urusan elite. Sekarang publik dapat menilai aksi politik elite karena informasi sudah sedemikian transparan," papar dia.

(Baca juga: Bertemu ketika Umrah, Prabowo dan Amien Rais Bahas Kemaslahatan Umat)

Sebelumnya, Prabowo bertemu dengan Amien Rais saat melaksanakan ibadah umrah. Mereka bertemu secara tak sengaja di Makkah dan langsung membicarakan seputar kemaslahatan umat.

Humas Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin mengungkapkan bahwa pertemuan antara Prabowo dan Amien Rais membahas sejumlah permasalahan yang dihadapi oleh bangsa dewasa ini. "Pertemuan saat umrah untuk bertukar pikiran untuk kemashlatan umat," kata Novel kepada Okezone terpisah.

Prabowo bertemu Amien di Makkah. (Foto: Ist)

Menurut Novel pertemuan itu tanpa direncanakan. Selain Prabowo dan Amien Rais, tatap muka itu juga dihadiri oleh perwakilan PA 212.

Pasalnya, kata Novel, momen itu juga dijadikan untuk memberikan hasil rapat kordinasi nasional persaudaraan alumni 212 beberapa waktu lalu. "Ketua umum PA 212 Slamet Maarif menyampaikan dan memperjuangkan hasil Rakornas PA 212," tutur dia.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini