nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Istana: Upaya Pertemuan Jokowi-Amien Rais Sudah Berlangsung

Arie Dwi Satrio, Okezone · Jum'at 01 Juni 2018 22:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 01 337 1905550 istana-upaya-pertemuan-jokowi-amien-rais-sudah-berlangsung-Tq45dJTIFB.jpg Presiden Jokowi (foto: Antara)

JAKARTA - Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV KSP‎, Ali Mochtar Ngabalin‎ menyebut upaya-upaya pertemuan antara Presiden RI, Joko Widodo dengan Dewan Pembina Persaudaraan Alumni 212 (PA 212), Amien Rais sudah berlangsung. Namun, untuk lebih jelasnya, Ngabalin meminta Amien Rais yang angkat bicara.

"Kan teman-teman tidak tahu kalau upaya-upaya pertemuan ini sudah berlangsung‎, beberapa kali. Coba cari tau dong, tanya ke Pak Amien," kata Ngabalin saat menghadiri buka puasa bersama di Kantor DPD Golkar DKI, di Jalan Pegangsaan Barat, Jakarta Pusat, Jumat (1/6/2018).

Ketika Presiden Jokowi Salami Tamu Undangan Acara Isra Mikraj di Istana Bogor

Ngabalin sendiri geram terhadap sikap Amien Rais. Sebab, upaya pertemuan tersebut sudah dilakukan berkali-kali. Menurut Ngabalin, seharusnya orang bersilaturahmi itu tanpa harus ada persyaratan.

"Kalau orang mau silaturahmi itu enggak ada persyaratan dalam Islam. Saya bisa mendatangi si A dan si A bisa mendatangi si B dan seterusnya," terangnya.

Lebih lanjut, kata Ngabalin, Jokowi sendiri sebenarnya tidak mempersoalkan pertemuan di luar Istana. Namun, Ngabalin memandang tidak etis jika pertemuan dilakukan diluar Istana karena Jokowi merupakan simbol negara.

"Ngga ada masalah. Pak Jokowi itu kan pulang ke Solo. Bisa Yogya, orangnya suka kesana kemari kok. Tapi dengan announce statement itu menjadi tidak bagus dalam kapasitas sebagai simbol negara. Pak Amien mengerti," pungkasnya.

Amien Rais Angkat Bicara Soal Uang Rp600 Juta yang Disebut Jaksa KPK

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini