nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sekjen Perindo: Pancasila sebagai Pemersatu dari Segala Perbedaan!

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Jum'at 01 Juni 2018 11:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 01 337 1905361 sekjen-perindo-pancasila-sebagai-pemersatu-dari-segala-perbedaan-nF9zQzCLb9.jpg Sekjen Partai Perindo, Ahmad Rofiq (foto: Okezone)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq menilai pancasila adalah merupakan perekat bagi keberagaman bangsa yang telah dimiliki oleh Indonesia.

"Atas keberagaman itu semua pancasila sebagai pemersatu dari segala perbedaan yang ada. Itulah hebatnya pancasila sekaligus kekuatannya. Terhadap realitas akhir akhir ini seperti terorisme, kekerasan, dan ancaman," kata Ahmad Rofiq melalui pesan singkatnya kepada Okezone, Jumat (1/6/2018).

Hari lahirnya pancasila, kata dia, layak dijadikan sebagai momentum untuk berintrospeksi diri, bahwa selayaknya pancasila harus dikuatkan kembali sebagai dasar kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Tanpa pancasila tatanan hidup dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegera tidak akan bisa kita wujudkan," tuturnya.

Sekjen Perindo Ahmad Rofiq

Ia menegaskan, nilai pancasila harus dihidupkan kembali dalam semangat kekinian dan semangat pancasila harus berada diarus utama seluruh kehidupan bermasyarakat.

"Karena pancasila kita hidup rukun, karena pancasila kita saling menghormati, karena pancasila kita saling memberi, karena pancasila kita saling menguatkan, karena pancasila kita menjadi bangsa yang kaya akan keberagaman," sambungnya.

 Pancasila

Menurutnya, menghadapi tahun politik hendaknya semua elit politik menjadikan pancasila sebagai dasar atas langkah-langkah politik agar tatanan demokrasi kedepan semakin kokoh dan kuat.

"Kita semua harus melawan kebencian dan kekerasan agar bangsa ini semakin maju dan sejahtera," tegasnya.

"Dan kepada rakyat Indonesia mari kita jadikan momentum politik ini sebagai momentum emas, dimana kita semua akan memilih pemimpin yang sesuai dengan kehendak rakyat dan atas kepemimpinannya nanti bangsa ini akan menjadi bangsa yang disegani oleh bangsa-bangsa lainnya," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini