nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gatot Nurmantyo, Anies Baswedan hingga TGB Bukber di Rumah Zulhas, Tanda-Tanda Koalisi?

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 30 Mei 2018 21:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 30 337 1904665 gatot-nurmantyo-anies-baswedan-hingga-tgb-bukber-di-rumah-zulhas-tanda-tanda-koalisi-RjFIG5isey.jpg

JAKARTA - Sederet nama hadir dalam acara buka puasa bersama di rumah Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan Jalan Widya Chandra IV Nomor 16, Jakarta. Tokoh-tokoh nasional seperti Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Gubernur DKI Anies Baswedan, hingga Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi.

Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno menyatakan bahwa berkumpulnya para tokoh itu hanya sebatas silaturahmi dari Korps Alumni Himpunan Mahasiwa Islam (KAHMI) yang mengadakan buka puasa bersama, Rabu (30/5/2018).

“Selain acara buka bersama, forum ini juga menjadi ajang silaturahim antar para alumni HMI,” ungkap Eddy Soeparno kepada wartawan.

Eddy menyebutkan, acara buka bersama tersebut tidak hanya dihadiri oleh anggota KAHMI saja, tetapi juga berbagai tokoh nasional lainnya.

“Diantaranya Pak Gatot Nurmantyo, TGB, Pak Anies Baswedan selaku alumni HMI juga, dan masih banyak yang lainnya,” kata Eddy.

Eddy mengaku, dalam pertemuan tersebut tidak ada agenda untuk konsolidasi politik. “Kebetulan ini sepenuhnya adalah acara silaturahmi dan buka puasa bersama. Ya saya rasanya sepenuhnya kita laksanakan dalam konteks berbuka puasa. Tanpa ada muatan politis apapun,” ujar Eddy.

Kendati demikian, Eddy mengungkap tidak menutup kemungkinan jika tiba-tiba muncul pembahasan politik. “Tapi nanti ada bisik-bisik, ya itu nanti saya tidak tau, tetapi rasanya tidak ada," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini