nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketua WP KPK Baru Janji Kawal Kasus Teror Novel Baswedan

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Senin 28 Mei 2018 20:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 28 337 1903877 ketua-wp-kpk-baru-janji-kawal-kasus-teror-novel-baswedan-JIfaq5MPRw.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Ketua Wadah Pegawai (WP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2018-2020 resmi dipegang oleh Yudi Purno menggantikan penyidik senior lembaga antirasuah Novel Baswedan.

Setelah menjabat posisi tersebut, Yudi memastikan akan terus mengawal proses hukum teror penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan. Selain itu, dia juga akan memberikan dukungan untuk kesehatan indera penglihatan dari Novel Baswedan.

"Kepengurusan WP saat ini tidak akan pernah meninggalkan Novel yang saat ini sedang menjalani proses perawatan kesehatan dan di sisi lain pelaku penyerangan belum ditemukan," ujar Yudi usai proses serah terima jabatan di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Senin (28/5/2018).

Selain itu, Yudi juga menuturkan WP akan terus berusaha menjadi milik seluruh pegawai KPK dan mendengar suara para pegawai dan menjaga soliditas. Menurut dia, hal tersebut penting dilakukan agar KPK terus dapat bekerja lebih baik dalam pemberantasan korupsi.

"Selain itu, WP akan tetap menjadi mitra strategis Pimpinan sesuai PP No. 63 Tahun 2005 yang mengatur tentang Manajemen SDM KPK," jelas Yudi.

Pengurus WP periode 2018-2020 saat ini diketuai oleh Yudi Purnomo Harahap. Sementara jabatan Wakil Ketua I diisi oleh Yadyn dan Wakil Ketua II diisi oleh Harun Al Rasyid.

Sesuai Pasal 16 PP No. 63 Tahun 2005 ttg Manajemen SDM KPK, pegawai membentuk wadah pegawai sebagai sarana menampung dan menyampaikan aspirasi pegawai pada Pimpinan KPK.

Yudi merupakan Ketua WP ke-6 selama KPK ada. Sebelumnya Novel Baswedan menjalankan tugas ini selama 2 tahun dalam periode 2016-2018.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini