nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Instruksi Panglima TNI ke KSAL Siwi Sukma: Laksanakan Tugas Penuh Keikhlasan dan Ketulusan

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Senin 28 Mei 2018 13:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 28 337 1903654 instruksi-panglima-tni-ke-ksal-siwi-sukma-laksanakan-tugas-penuh-keikhlasan-dan-ketulusan-JVsVOnobCS.jpg KSAL Laksamana Siwi Sukma Adji. Foto: Okezone/Fakhrizal Fakhri

JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan beberapa instruksi kepada Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Siwi Sukma Adji. Pesan itu disampaikan saat Sertijab KSAL di Mabes TNI AL, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (28/5/2018).

Hadi menyampaikan KSAL perlu pembenahan internal dan menjalankan tugasnya menjaga kedaulatan NKRI.

"Laksanakan tugas Kepala Staf Angkatan Laut dengan penuh keikhlasan dan ketulusan serta dilandasi dengan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa," kata Hadi usai prosesi.

Hadi menekankan, sebagai pimpinan TNI AL, Siwi harus segera menjabarkan rencana dan program TNI AL dalam suatu program prioritas yang selaras dengan 11 program prioritas TNI, sebagai bentuk percepatan dalam mewujudkan program prioritas tersebut.

Foto: Okezone/Fakrizal Fakhri

Kemudian, sambung Hadi, sesuai dengan arahan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi), tentang pembangunan ke arah timur menjadi perhatian utama, maka pembangunan Satuan baru TNI AL seperti Koarmada III, Pasmar 3, serta pangkalan TNI terpadu menjadi prioritas yang diutamakan.

Pesan yang terakhir, Siwi harus mampu menyelesaikan dan menuntaskan seluruh permasalahan yang dihadapi pada internal TNI AL secara profesional dan proporsional kedepannya.

"Pendekatan secara hukum maupun kekeluargaan perlu diterapkan secara bijaksana, sehingga ke depan TNI AL dapat melangkah dengan ringan dan mantap tanpa dibebani persoalan-persoalan yang dapat mengganggu soliditas organisasi," tutur Hadi.

Di sisi lain, Hadi mengucapkan terima kasih kepada Laksamana Ade Supandi selama menjabat KSAL dan saat ini menjelang pensiun pada 1 Juni 2018 mendatang. Menurutnya, Ade telah memberikan fondasi yang kuat untuk mencetak prajurit TNI AL kedepannya.

"Pengabdian dan kerja keras Laksamana Ade Supandi dan Ibu Endah Ade Supandi merupakan teladan bagi kami semua, yang memberikan inspirasi serta kesan mendalam pada seluruh prajurit TNI AL," tutup Hadi.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini